Dubes Palestina: Pemindahan Kedubes Inggris ke Yerusalem akan Tingkatkan Ketegangan

Pada penampilan perdananya di PBB, Perdana Menteri Liz Truss justru menunjukkan komitmennya yang berpotensi melanggar hukum internasional, dengan menjanjikan 'peninjauan' lokasi kedutaan Inggris untuk Israel

BY 4adminEdited Thu,22 Sep 2022,12:18 PM

London, SPNA - Duta Besar Palestina untuk Inggris, Zomlot, pada Kamis (22/9/2022), menyesalkan rencana pemindahan kedutaan Inggris dari Tel Aviv ke Yerusalam yang digaungkan Perdana Menteri Inggris Liz Truss.

"Sangat disayangkan, pada penampilan perdananya di PBB, Perdana Menteri Liz Truss justru menunjukkan komitmennya yang berpotensi melanggar hukum internasional, dengan menjanjikan 'peninjauan' lokasi kedutaan Inggris untuk Israel," ungkap Zomlot di akun Twitter miliknya.

"Setiap pemindahan kedutaan akan menjadi pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional dan tanggung jawab bersejarah Inggris. Langkah ini merusak solusi dua negara dan meningkatkan ketegangan yang sudah bergejolak di Yerusalem, wilayah pendudukan dan di antara komunitas di Inggris dan di seluruh dunia," lanjutnya.

"Janji seperti itu tidak bermoral, ilegal dan tidak bertanggung jawab!," tegasnya.

(T.RA/S: WAFA)

leave a reply
Posting terakhir

Media Israel: Tindakan Agresif Tentara Tingkatkan Ketegangan dan Perlawanan Palestina

Yedioth Ahronoth menyebut bahwa pasukan Israel mencoba melarikan diri dari tanggung jawab atas tindakan mereka dengan meminta pertanggungjawaban pengelola media sosial atas penyebaran berita hasutan di platform media sosial, dengan menuduh bahwa media sosial adalah sumber ekslusif pemuda Palestina untuk  mengkonsumsi berita, di mana pemuda Palestina membuka aplikasi Facebook, Tik Tok, dan Instagram, yang dipenuhi dengan adegan tentara Israel menyerang penduduk Palestina.