Hari Lansia Internasional: 6% Warga Palestina Berusia 60 Tahun ke Atas

Masyarakat Palestina dianggap sebagai masyarakat muda, di mana memiliki persentase orang muda tinggi, dan persentase orang tua relatif rendah.

BY 4adminEdited Thu,29 Sep 2022,02:31 PM

Ramallah, SPNA – Biro Pusat Statistik Palestina (PCBS) mengatakan dalam sebuah laporan yang dikeluarkan hari ini, Kamis (29/09/2022), pada rangka menjelang Hari Lansia Internasional bahwa 6% dari populasi di Palestina berusia 60 tahun ke atas.

Dunia merayakan Hari Lansia Internasional pada tanggal 1 Oktober setiap tahun sebagai upaya untuk menyoroti kontribusi signifikan yang dibuat oleh orang tua bagi masyarakat, selain untuk meningkatkan kesadaran akan masalah, hambatan dan tantangan yang dihadapi orang tua.

PCBS mengatakan bahwa masyarakat Palestina dianggap sebagai masyarakat muda, di mana persentase orang muda tinggi dan persentase orang tua relatif rendah. Pada pertengahan tahun 2022, jumlah lansia berusia 60 tahun ke atas di Palestina 297.069 orang, atau 4,7% dari total penduduk. 196.251 orang diataranya  berada di Tepi Barat, dan 100.818 orang di Jalur Gaza.

Meskipun persentase orang tua di Palestina diprediksi akan meningkat selama beberapa tahun mendatang, namun persentase mereka akan tetap relatif rendah dan tidak akan melebihi 6% selama dekade ini. Meskipun diperkirakan akan mulai meningkat setelah pertengahan dekade berikutnya.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir