Militer Israel Sita Generator Listrik dan Bahan Bangunan Milik Warga di Selatan Hebron

Media lokal menyebutkan warga sudah terbiasa menjadi sasaran serangan militer dan pemukim Yahudi.

BY 4adminEdited Sat,01 Oct 2022,01:57 PM

Hebron, SPNA – Pasukan Israel kemarin (Jumat, 30/09/2022), menyita generator listrik dan bahan bangunan dari warga Palestina yang dekat dengan komunitas Al-Juwaya di distrik Hebron, Tepi Barat selatan.

Seorang aktivis lokal, Fuad Al-Amour, mengatakan bahwa tentara yang membawa senjata menyita sebuah generator listrik dan bahan bangunan milik Mamdouh Da'ajneh, di sebelah timur Masafer Yatta, Hebron.

Wilayah permukiman warga Palestina tersebut dilaporkan memang sering menjadi sasaran serangan tentara dan pemukim. Termasuk serangan terhadap hewan ternak dan menutup akses mereka ke lahan pertanian.

Baru-baru ini, pengadilan tinggi Israel memberi lampu hijau kepada tentara untuk secara paksa mengusir sekitar 1.300 warga Palestina yang tinggal di dua belas desa atau dusun yang terletak Masafer Yatta. Padahal wilayah tersebut sangat subur dan warga sangat bergantung pada lahan pertanian sertaternak mereka.

Terletak di Area C Tepi Barat, di bawah kendali penuh administrasi dan militer Israel, daerah tersebut telah berulang kali menjadi sasaran pelanggaran Israel oleh para pemukim dan tentara yang menargetkan sumber kehidupan utama mereka.

Wilayah ini juga telah ditetapkan sebagai zona militer Israel tertutup, untuk pelatihan sejak 1980-an dan karenanya disebut sebagai Zona Penembakan 918.

Pelanggaran Israel terhadap daerah tersebut termasuk pembongkaran kandang hewan, rumah dan bangunan tempat tinggal. Israel juga tidak mau mengeluarkan izin kepada warga yang ingin membangun rumah mereka.

(T.HN/S: WAFA)

leave a reply
Posting terakhir