Tokoh Ekstremis Yahudi Terobos Masuk ke Wilayah Syaikh Jarrah

Ben-Gvir merupakan salah satu tokoh ekstremis yang hampir setiap hari menerobos ke Masjid Al-Aqsa dan Syaikh Jarrah bersama sejumlah pengikutnya untuk memprovokasi warga setempat

BY 4adminEdited Sun,02 Oct 2022,04:57 AM

Al-Quds, SPNA – Anggota parlemen Israel Itamar Ben-Gvir menerobos masuk ke wilayah Syaikh Jarrah, Sabtu malam (01/09/2022).

Dilansir Maannews pasukan pendudukan Israel memblokade wilayah Syaikh Jarrah saat pemimpin partai  Otzma Yehudit tersebut menerobos ke lokasi.

Itamar mengatakan bahwa Yair Lapid dan Benny Gantz mendorongnya untuk mendatangi Syaikh Jarrah pukul 22:30 Sabtu malam guna memprotes pelemparan bom molotov ke kantornya.

Stasiun TV Israel mengatakan bahwa sehari sebelumnya kantor partai Otzma Yehudit yang berlokasi di Syaikh Jarrah dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal.

Ben-Gvir merupakan salah satu tokoh ekstremis yang hampir setiap hari menerobos ke Masjid Al-Aqsa dan Syaikh Jarrah bersama sejumlah pengikutnya untuk memprovokasi warga setempat.

Pemerintah Amerika Serikat telah memperingatakan Netanyahu bahwa bergabungnya Itamar Ben Gvir, ke pemerintahan Israel berikutnya akan merusak hubungan Israel dengan Washington.

Dilansir portal Israel Walla, bahwa Benyamin Netanyahu menemui Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Senat AS, Senator Robert Menendez di Tel Aviv yang memperingatkan Mantan PM Israel tersebut agar tidak merekrut tokoh ekstremis dalam pemilu mendatang.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir