Kementerian Penerangan Palestina Serukan Perlindungan Internasional bagi Jurnalis

Kementerian menilai keberanian militer Israel untuk menyerang para jurnalis tidak lepas dari pengabaian pendudukan terhadap implementasi Resolusi Dewan Keamanan 2222 tentang melindungi jurnalis.

BY 4adminEdited Thu,06 Oct 2022,12:30 PM

Ramallah, SPNA - Kementerian Penerangan, Rabu (05/10/2022), mengatakan bahwa militer Israel telah menembak dan melukai seorang juru kamera TV Palestina, Loai Samhan, dan reporter, Mahmoud Fawzy.

Kejadian tersebut berlangsung saat kedua insan pers tersebut meliput serangan militer Israel di desa Deir al-Hatab di Nablus. Pemerintah Palestina mengaskan perlunya perlindungan internasional bagi para jurnalis.

Menurutnya keberanian militer Israel untuk menyerang para jurnalis tidak lepas dari pengabaian pendudukan terhadap implementasi Resolusi Dewan Keamanan 2222 tentang melindungi jurnalis.

Kementerian meminta Federasi Jurnalis Internasional “untuk mengambil tindakan terhadap Israel. Militer Israel dianggap dengan begitu mudahnya menarik pelatuk senjata, dan terus membungkam semua pihak yang ingin mengekspos kejahatan mereka.”

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply