Pemukim Israel Serang 4 Rumah Penduduk Palestina di Sinjil Ramallah

Sementara itu, Gerakan Pembebasan Nasional Palestina, Fatah, menegaskan bahwa otoritas pendudukan Zionis Israel bertanggung jawab atas serangan terus-menerus terhadap rakyat Palestina di sejumlah kawasan Tepi Barat dan Yerusalem.

BY 4adminEdited Wed,12 Oct 2022,01:14 PM

Ramallah, SPNA - Gerombolan pemukim Israel, pada Selasa malam (11/10/2022), menyerang empat penduduk Palestina di kota Sinjil, utara Ramallah, di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel.

Sejumlah sumber lokal melaporkan bahwa gerombolan pemukim menyerang empat rumah penduduk Palestina di kota Sinjil dengan bebatuan, sehingga memecahkan kaca jendela rumah penduduk pecah, dan membuat penduduk ketakutan, khususnya anak-anak dan perempuan. Serangan ini dilakukan di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel.

Kota Sinjil menjadi sasaran serangan berulang kali yang dilkakukan oleh gerombolan pemukim Israel yang berasal dari pos permukiman ilegal Givat Harel dan Harwa dan permukiman ilegal Shilo dan Ma'ale Libona. Permukiman ini dididrikan dengan ilegal di tanah penduduk Palestina.

Sementara itu, Gerakan Pembebasan Nasional Palestina, Fatah, menegaskan bahwa otoritas pendudukan Zionis Israel bertanggung jawab atas serangan terus-menerus terhadap rakyat Palestina di sejumlah kawasan Tepi Barat dan Yerusalem.

Fatah menunjukkan bahwa serangan yang dilakukan pasukan dan pemukim Israel terhadap penduduk Palestina di provinsi Nablus dan Jenin, serta kebijakan hukuman kolektif, dengan mengepung pendduuk di kamp Shuafat, dan membiarkan gerombolan pemukim Israel terus menyerang penduduk Palestina, tidak akan berhasil menghentikan perjuangan Palestina.

Fatah mengungkapkan dukungan mutlak terhadap “Aksi Pembangkangan Sipil” yang dideklarasikan oleh penduduk Palestina di kamp Shuafat.

(T.FJ/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir

Pemukim Israel Serang Rumah Penduduk Palestina di Betlehem

Sejumlah sumber lokal melaporkan bahwa sekelompok pemukim menyerbu desa Kisan dan menembakkan peluru senjata tajam ke rumah-rumah penduduk Palestina, di bawah perlindungan pasukan pendudukan, yang menembakkan gas air mata dan bom suara. Serangan ini menyebabkan sejumlah penduduk sipil Palestina sesak napas.

Pemukim Israel Serang Rumah Penduduk Palestina di Timur Yatta

Penduduk Palestina meminta hak asasi manusia dan badan-badan internasional untuk turun tangan guna mengakhiri praktik para pemukim Israel, yang mencoba memaksa penduduk Palestina meninggalkan rumah dan tanah mereka, dengan tujuan merebut demi perluasan pemukiman.