Pemuda Palestina Ditembak Mati Israel dan 3 Lainnya terluka di Jenin

Menurut data Kementerian Kesehatan Palestina, dengan meninggalnya Salah Abdullah Briki, jumlah penduduk Palestina yang dibunuh pasukan pendudukan Israel sejak awal tahun 2022 telah mencapai 175 jiwa, yang mencakup Tepi Barat dan Jalur Gaza.

BY 4adminEdited Sat,22 Oct 2022,01:39 PM

Jenin, SPNA - Seorang pemuda Palestina meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka-luka, selama serbuan dan serangan pasukan pendudukan Israel, pada Jumat (21/10/2022). Sementara itu, satu pemuda lagi ditangkap pasukan pendudukan Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan meninggalnya Salah Abdullah Briki (19 tahun), setelah ditembak di leher oleh pasukan pendudukan Israel. Selain itu, pasukan pendudukan Israel melukai tiga penduduk Palestina lainnya dengan peluru tajam selama serangan ke Jenin.

Sejumlah sumber lokal mengkonfirmasi bahwa unit-unit militer khusus Israel menyusup ke kawasan Sibat di pusat kota Jenin, menaiki gedung-gedung tinggi yang menghadap ke daerah tersebut, dan mengubahnya menjadi titik pemantauan dan tindak lanjut, sebelum kedatangan bala bantuan dari pasukan pendudukan Israel lainnya dan mengepung rumah Kifah Nazmi Alawneh, paman dari almarhum Ahmed Alawneh.

Sirene diumumkan di kamp dan kota Jenin selama serbuan pasukan pendudukan Israel yang diperkuat oleh lebih dari 40 pasukan patrol. Bentrokan sengit meningkat dengan para pejuang perlawanan Palestina yang merespon kejahatan pasukan pendudukan Israel.

Kota dan kamp Jenin mencatat aksi pawai simbolis untuk mengungkapkan kemarahan terhadap para syuhada Palestina yang dibunuh Israel, di mana para peserta aksi pawai mengancam otoritas pendudukan Israel dengan lebih banyak operasi dan balas dendam.

Menurut data Kementerian Kesehatan Palestina, dengan meninggalnya Salah Abdullah Briki, jumlah penduduk Palestina yang dibunuh pasukan pendudukan Israel sejak awal tahun 2022 telah mencapai 175 jiwa, yang mencakup Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Data menunjukkan bahwa sebanyak 124 korban jiwa tercatat di Tepi Barat dan 51 korban jiwa di Jalur Gaza akibat agresi Israel pada Agustus lalu. Dari total korban jiwa, sebanyak 41 korban adalah anak-anak. Angka statistic ini tidak termasuk korban jiwa penduduk Palestina yang meninggal di daerah Palestina yang diduduki pada tahun 1948 (Israel saat ini).

Sejak awal tahun, Tepi Barat dan Yerusalem telah mencatat eskalasi nyata dan peningkatan tajam kejahatan pasukan pendudukan dan serangan pemukim Israel terhadap Palestina. Hal ini menyebabkan meningkatnya jumlah operasi perlawanan yang dilakukan pejuang perlawanan Palestina.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

3 Penduduk Palestina Dibunuh Israel dan 10 Lainnya Terluka di Jenin

Sejak awal tahun ini, pasukan pendudukan Zionis Israel telah meningkatkan kejahatan pembunuhan terhadap penduduk Palestina, di mana 70 penduduk sipil meninggal dunia, manyoritas terjadi di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki, termasuk setidaknya 26 korban berasal dari Jenin.