Arab Saudi Dukung Pengungsi Palestina dengan Bantuan 27 Juta Dolar AS untuk UNRWA

Bantuan Arab Saudi memungkinkan UNRWA untuk melanjutkan program pendidikan dan kesehatan, serta menjangkau pengungsi Palestina yang paling rentan di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, Gaza, Yordania, Lebanon, dan Suriah.

BY 4adminEdited Tue,25 Oct 2022,09:04 AM

Ramallah, SPNA – Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) menyambut baik bantuan sebesar 27 juta dolar AS dari Kerajaan Arab Saudi dalam mendukung program dan operasi Badan di kawasan.

“Kami senang menerima kontribusi dari Kerajaan Arab Saudi ini” kata Philippe Lazzarini, Komisaris Jenderal UNRWA saat upacara yang diadakan di Kedutaan Besar Saudi di Amman. “Komitmen baru untuk UNRWA ini sejalan dengan kemurahan hati Kerajaan yang sudah berlangsung lama terhadap para pengungsi Palestina” tambahnya.

Kontribusi dari Kerajaan Arab Saudi ini akan memungkinkan UNRWA untuk melanjutkan program pendidikan dan kesehatan, serta menjangkau pengungsi Palestina yang paling rentan di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, Gaza, Yordania, Lebanon, dan Suriah.

Nayef bin Bandar Al-Sudairi, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Yordania, mengatakan: “Sejarah Kerajaan Arab Saudi sangat erat dengan dukungan politik dan sosial-ekonomi untuk perjuangan Palestina. Termasuk memperjuangkan hak-hak warga Palestina di level PBB dan bantuan brkelanjutan melalui UNRWA.

Al-Sudairi menambahkan bahwa total dukungan Saudi ke Palestina sejak 1999 telah berjumlah lebih dari 5,2 miliar dolar. Termasuk dukungan untuk anggaran Otoritas Palestina dan dukungan langsung ke berbagai sektor termasuk infrastruktur, kesehatan, pendidikan, keamanan pangan dan pertanian, pemerintah Palestina dan masyarakat sipil, reformasi air dan lingkungan.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir