33 Tahun Hubungan Bilateral Indonesa-Palestina, NPC Bertekad Perkuat Dukungan untuk Palestian

Hubungan diplomatik Indonesia dan Palestina telah lama terjalin. Indonesia selalu menjadi negara yang secara lantang menyuarakan dukungan untuk Palestina. Rakyat Indonesia pun kerap berada di barisan depan dalam membantu rakyat Palestina.

BY 4adminEdited Fri,28 Oct 2022,06:55 AM

Jakarta, SPNA - Hubungan diplomatik Indonesia dan Palestina telah lama terjalin. Indonesia selalu menjadi negara yang secara lantang menyuarakan dukungan untuk Palestina. Rakyat Indonesia pun kerap berada di barisan depan dalam membantu rakyat Palestina.

Memperingati 33 tahun hubungan bilateral kedua negara, Kedutaan Besar Palestina di Jakarta menggelar gala dinner di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022). Selain dihadiri pejabat Palestina, tampak pula Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Menteri Pertahanan RI Probowo dan Duta Besar RI untuk Yordania dan Palestina Andy Rachmianto, serta sejumlah tokoh penting lainnya. Hadir pula dalam perhelatan yang digelar secara terbatas itu aktivis kemanusiaan sekaligus Ketua Dewan Pembina Nusantara Palestina Center (NPC), Abdillah Onim.

Secara khusus Perdana Menteri Palestina Muhammad Shtayyeh menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada NPC, donator dan seluruh masyarakat Indonesia yang senantia mendukung rakyat Palestina, khususnya anak yatim dan kaum duafa. Haniyeh juga mengajak seluruh msyarakat Indonesia untuk selalu membantu masyarakat Palestina, kapan pun dan di mana pun.

Dalam kesempatan tersebut, kepada Haniyeh, Abdillah Onim menekankan bahwa NPC merupakan lembaga filantropi non afiliasi, baik di Indonesia maupun Palestina. Lembaga yang berdiri sejak Maret 2018 ini murni menjalankan misi kemanusiaan untuk Palestina. Bang Onim, sapaan akrab beliau, juga menggambarkan sejumlah program yang dijalankan NPC di Palestina, di antaranya; pembangunan pabrik air minum, TK Nurani Indonesia, Halaqoh Tahfizul Qur’an, serta program lainnya.

Sejalan dengan itu, Menhan Prabowo menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi Abdillah Onim melalui lembaga filantropi Nusantara Palestina Center (NPC), dalam membantu Palestina. Ia juga menyerukan dukungan yang terus menerus untuk Palestina agar melaraih kemerdekaan.

Penyerahan plakat NPC dan batik dari Bang Onim kepada Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al-Malki dan Perdana Menteri Palestina Muhammad Shtayyeh dalam acara tersebut menjadi penanda keseriusan NPC dalam mendukung Palestina. (SPNA)

leave a reply
Posting terakhir