Hadapi Perlawanan Palestina di Tepi Barat, Israel Pasok Alat Militer Baru

Pasukan pendudukan Israel juga memutuskan untuk membeli 50 kendaraan lapis baja baru anti-peluru dan tahan lemparan batu, untuk menggantikan kendaraan lama, yang akan digunakan di Tepi Barat. Kendaraan ini akan digunakan untuk meningkatkan perlindungan bagi pasukan pendudukan Israel yang berpartisipasi dalam operasi di Tepi Barat.

BY 4adminEdited Sun,06 Nov 2022,12:43 PM

Ramallah, SPNA - Tentara pendudukan Israel, pada Jumat (14/11/2022), memutuskan untuk memasok senjata modern dan jip lapis baja untuk menghadapi peristiwa yang meningkat di Tepi Barat dengan nilai ratusan juta shekel.

Media Israel melaporkan bahwa pasukan pendudukan Israel memutuskan untuk menyediakan sekitar 2.500 rompi antipeluru bagi tentaranya di Tepi Barat. Hal ini diputuskan pada akhir sesi evaluasi keamanan setelah pertimbangan untuk memperkuat pasukan dalam menghadap pejuang Palestina di Tepi Barat.

Rompi antipeluru senilai 8 juta shekel atau senilai lebih 2,2 juta dolar Amerika Serikat, akan disiapkan bagi para prajurit brigade komando, dan pasukan di kawasan dinding apartheid. Kontrak pengadaan rompi antipeluru ini ditandatangani dengan sebuah perusahaan di kawasan utara Israel.

Pasukan pendudukan Israel juga memutuskan untuk membeli 50 kendaraan lapis baja baru antipeluru dan tahan lemparan batu, untuk menggantikan kendaraan lama, yang akan digunakan di Tepi Barat. Kendaraan ini akan digunakan untuk meningkatkan perlindungan bagi pasukan pendudukan Israel yang berpartisipasi dalam operasi di Tepi Barat.

Sementara itu, berdasarkan laporan surat kabar Israel, Yedioth Ahronoth, bahwa pengadaan sarana militer tersebut adalah pengadaan terbesar yang akan dipasok tentara selama satu dekade terakhir, dengan latar belakang adanya ratusan operasi perlawanan dari penduduk dan pejuang Palestina. Pasukan Israel mencatat sebanyak 240 operasi operasi penembakan sejak Agustus lalu, terhadap militernya.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply