Bukan Dengan Senjata, Israel Rebut Wilayah Al-Quds Dengan Kuburan Kosong

Ribuan kuburan warga Yahudi kosong dan tanpa mayat bertebaran di kota suci Al-Quds dan sejumlah Al-Quds lama dan Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak. Hal ini disinyalir merupakan langkah untuk menguasai seluruh wilayah Al-Quds.

BY 4adminEdited Sun,13 Nov 2022,11:13 AM

Al-Quds, SPNA – Ribuan kuburan warga Yahudi kosong dan tanpa mayat bertebaran di kota suci Al-Quds dan sejumlah Al-Quds lama dan Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak. Hal ini disinyalir merupakan langkah untuk menguasai seluruh wilayah Al-Quds.

Tahun 1978 Israel memulai proyek pembuatan kuburan masal kosong di berbagai wilayah di Al-Quds seperti di Silwan, hingga distrik Wadi Hilweh dengan alasan bahwa wilayah tersebut merupakan kuburan Yahudi.

Sejak saat itu sampai hari ini, Israel diketahui telah membuat 12.800 kuburan bayangan di sekitaran Masjid Al-Aqsa, 32% diantaranya di Silwan, selatan Al-Aqsa.

Rancangan kuburan bayangan Yahudi dilaksanakan oleh Kementerian  

Urusan Al-Quds dan Keagamaan Israel bekerjasama dengan Otoritas Purbakala serta beberapa lembaga Yahudi lain.

Anggota Komite Perlindungan Silwan, Fakhri Abu Diyab mengatakan bahwa kuburan bayangan adalah salah satu cara untuk merebut lahan Palestina khususnya lahan kosong serta mencegah warga Palestina mendirikan bangunan di lokasi tersebut, seperti dilansir Wafanews.

 (T.RS/Wafanews)

leave a reply
Posting terakhir