Hidroterapi: Solusi Pengobatan Korban Luka di Gaza

Puluhan warga Palestina yang cedera mendatangi kolam di Rumah Sakit Prince Hamad setiap pekan guna mengikuti terapi air yang diperuntukkan bagi mereka yang menjadi korban luka, baik dalam kecelakaan mobil maupun perang.

BY 4adminEdited Thu,17 Nov 2022,09:39 AM

Gaza, SPNA - Hidroterapi telah luas dikenal sebagai metode pengobatan menggunakan air untuk mengobati penyakit atau meringankan kondisi yang menyakitkan. Metode ini dipercaya mampu mengurangi tekanan pada sendi dengan mengurangi kekuatan kompresi sendi dan membantu mengurangi pembengkakan di sekitar area cedera.

Secara khusus, penggunaan air hangat dalam hidroterapi memungkinkan peningkatan gerakan, meningkatkan relaksasi otot dan mengurangi rasa sakit.

Atas alasan sejumlah manfaat di atas, puluhan warga Palestina yang cedera  mendatangi kolam di Rumah Sakit Prince Hamad setiap pekan guna mengikuti terapi air. Para pasien, yang terluka akibat apa pun mulai dari kecelakaan mobil hingga perang, mengikuti hidroterapi dalam upaya meningkatkan mobilitas dan memperkuat otot mereka.

Dikutip MEMO, Sabtu (12/11/2022), Mohamed Murtaji, kepala departemen fisioterapi di rumah sakit tersebut, mengatakan, "Kami memiliki spesialis terlatih dari luar negeri yang telah mengajari staf medis di sini cara memberikan hidroterapi karena hal ini mampu mempercepat respons pasien dalam pengobatan."

Hidroterapi mengurangi tekanan pada sendi dengan mengurangi kekuatan kompresi sendi dan membantu mengurangi pembengkakan di sekitar area cedera. Air hangat juga memungkinkan peningkatan gerakan, meningkatkan relaksasi otot dan mengurangi rasa sakit.

Mohamed berkata: "Air membantu saya memfasilitasi gerakan pasien yang terluka, dan membantu mereka mendapatkan kepercayaan pada kemampuan dan kekuatan mereka." Hidroterapi juga digunakan oleh orang Yunani Kuno untuk mengobati stres psikologis.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir