Puluhan Pengungsi Palestina Diselamatkan di Pantai Libya dan Yunani

Ahmed Al-Deek menunjukkan bahwa perahu kedua diselamatkan di lepas pantai kota Misrata, di mana 16 imigran Palestina, termasuk empat perempuan. Pada saat ini mereka sedang ditahan di sebuah kantor di dekat kota Misrata. Semua imigran Palestina ini memiliki dokumen Suriah.

BY 4adminEdited Sun,20 Nov 2022,01:47 PM

Ramallah, SPNA - Kementerian Luar Negeri Palestina, pada Kamis (17/11/2022), mengumumkan bahwa puluhan warga negara Palestina berhasil diselamatkan di pantai Libya dan Yunani.

“Kedutaan Besar Negara Palestina untuk Libya menindaklanjuti penyelamatan dua kapal imigran ilegal, yang pertama di lepas pantai kota Sabratha, sebelah barat ibu kota Libya, Tripoli. Ada kemungkinan sekitar enam imigran Palestina yang berada dalam kapal itu sekarang berada di pusat imigrasi di Libya,” kata penasihat politik Menteri Luar Negeri, Ahmed Al-Deek.

Ahmed Al-Deek menunjukkan bahwa perahu kedua diselamatkan di lepas pantai kota Misrata, di mana berisi 16 imigran Palestina, termasuk empat perempuan. Pada saat ini warna Palestina sedang ditahan di sebuah kantor di dekat kota Misrata. Semua imigran Palestina ini memiliki dokumen Suriah.

Ahmed Al-Deek juga menyatakan bahwa kedutaan Palestina untuk Yunani juga sedang menindaklanjuti berita awal yang diterima terkait dua kapal yang membawa imigran gelap di lepas pantai pulau Kos Yunani.

“Sebanyak empat orang Palestina yang berada di salah satu kapal telah diselamatkan dan saat ini berada di pusat penahanan dan kedutaan sedang memantau kondisi mereka,” kata Ahmed Al-Deek.

Ahmed Al-Deek menyatakan bahwa informasi terkait kapal kedua dan jumlah orang Palestina di dalam kapal tersebut belum jelas. Pihak kedutaan sedang menindaklanjuti permasalahan ini dengan otoritas Yunani. Sementara itu, Ahmed Al-Deek menyebut bahwa informasi selanjutnya akan akan diumumkan.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir