Sejak 1967, Israel Telah Menangkap Sebanyak 50.000 Anak Palestina di Bawah Umur

Sekitar 160 anak di antara mereka masih berada di penjara Israel sampai saat ini.

BY 4adminEdited Mon,21 Nov 2022,11:09 AM

Ramallah, SPNA – Dalam rangka memperingati Hari Anak Dunia yang jatuh pada tanggal 20 November setiap tahunnya, Israel dilaporkan telah menangkap ratusan ribu anak Palestina sejak tahun 1967.

Laporan tersebut dirilis oleh Komini Urusan Tahanan PLO. Disebutkan bahwa bahwa sekitar 160 anak masih dipenjarakan oleh otoritas pendudukan Israel sampai saat ini, di antaranya tiga gadis ditahan di penjara Israel Damon, yaitu Jannat Zaidat (16 tahun), Nufoud Hammad (16), dan Zamzam Al –Qawasmeh (17).

Komisi tersebut mengatakan bentuk dan kondisi penangkapan anak-anak tidak berbeda dengan ketika orang dewasa ditangkap oleh pasukan pendudukan Israel, dan bahwa mayoritas anak-anak ditangkap dari rumah mereka pada malam hari, sementara yang lain ditangkap dari jalanan saat mereke menuju  ke sekolah.

Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) juga mengatakan dalam sebuah laporan, Sabtu (19/11/2022), bahwa Israel menahan lebih dari 750 anak Palestina sejak awal tahun ini, beberapa dari mereka pertama kali ditembak dan terluka sebelum mereka ditahan.

PPS mengatakan dalam laporannya bahwa sebagian besar anak-anak menjadi sasaran segala macam penyiksaan fisik dan psikologis selama penahanan mereka yang melanggar perjanjian dan konvensi internasional tentang hak-hak anak.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir