Meski Tidak Bermain di Piala Dunia 2022, Palestina Hadir di Stadion dan Jalanan Qatar

Seorang pemuda Saudi yang menjual bendera negara-negara peserta memutuskan untuk memberikan bendera Palestina dan kuffiyeh secara gratis kepada publik.

BY 4adminEdited Wed,23 Nov 2022,09:50 AM

Doha, SPNA - Meskipun tidak bermain di Piala Dunia 2022 yang saat ini sedang berlangsung di Qatar, namun Palestina tetap hadir di stadion dan di jalan-jalan Qatar.

Bendera Palestina terlihat dikibarkan di tribun Stadion Al Bayt selama upacara pembukaan turnamen dan pertandingan pembukaan antara Qatar dan Ekuador. Banyak dari para penggemar terlihat mengenakan kuffiyeh Palestina kotak-kotak hitam dan putih.

Pengibaran bendera Palestina tidak terbatas pada suporter Palestina atau Arab, sejumlah suporter dari negara lain juga terlihat membawa bendera tersebut. Seperti salah satu suporter tim Meksiko yang mengibarkan bendera Negeri Al-Aqsa tersebut dan meneriakkan kemerdekaan bagi Palestina.

Sebelum dimulainya pertandingan pembukaan Piala Dunia, acara musik dan pembagian atribut serta pemaparan penderitaan warga Palestina juga berlangsung di salah satu sudut Kota Doha, di wilayah Lusail.

Salah satu suporter wanita Suriah meneriakkan, "Darah kami adalah Palestina dan kami semua mendukung perjuangan Palestina."

Seorang pemuda Saudi yang menjual bendera negara-negara peserta memutuskan untuk memberikan bendera Palestina dan kuffiyeh secara gratis kepada publik.

"Saya memutuskan bahwa bendera Palestina harus dibagikan dan tidak dijual. Ini adalah setidaknya yang dapat saya lakukan untuk mendukung Palestina dan perjuangannya karena semua orang Arab adalah saudara.”

Dia bahkan meminta semua orang untuk mengenakan kuffiyeh dan tidak melepasnya.

Meskipun tim nasional Palestina tidak lolos ke ajang global ini, ada banyak orang dari Palestina dan komunitas Palestina di Qatar yang mengambil kesempatan ini untuk memperkenalkan perjuangan Palestina kepada pengunjung dari seluruh dunia.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir

Lawan Kampanye “LGBT” dan “Ukraina”, Arab Seru Pasang Bendera Palestina di Piala Dunia Qatar

“Kami sedang menonton (bola), pada saat dunia sedang berpacu menyiarkan bendera Ukraina dan LGBT. Demi Tuhan, adalah sedah menjadi tugas para kapten tim nasional untuk mengenakan (ban kapten) bendera Palestina, kerena mereka (Palestina) adalah paling berhak, paling agung, dan paling mulia bagi orang-orang yang memiliki jiwa kemanusiaan dan hati nurani, di dunia yang tidak adil ini. Semoga suara kami bisa menyentuh setiap jiwa orang-orang yang menginginkan kemerdekaan,” kata Khalil Al Balushi.