Pemukim Israel Serang Tulkarm, Bakar Pohon Zaitun dan Rusak Mobil Palestina

Pasukan pendudukan Israel kemudian menembakkan bom gas air mata ke tribun dan lantai stadion selama pertandingan liga yang mempertemukan Shabab Al-Khader dan Islami Bethlehem. Tindakan ini menyebabkan sejumlah pemain dan penonton mengalami sesak napas.

BY 4adminEdited Thu,24 Nov 2022,10:28 AM

Tulkarm, SPNA - Gerombolan pemukim Israel, pada Senin sore (21/11/2022), membakar pohon zaitun milik penduduk Palestina, menulis kata-kata rasis di dinding sejumlah rumah, dan merusak beberapa ban mobil milik penduduk Palestina, di desa Ramin, timur Tulkarm.

Penduduk Palestina di Ramin mengaku terkejut dengan kata-kata rasis yang ditulis dalam bahasa Ibrani oleh gerombolan pemukim Israel di dinding rumah Samir Hamdan dan Muhammad Zafer.

Geromolan pemukim Israel merusak ban mobil milik Firas Dhafer, Moayad Hamad, Nael Hamad, dan Samir Hamdan, sambil membakar sejumlah pohon zaitun di lahan milik Manal Zaidan dan Khaled Barham.

Di samping itu, sejumlah penduduk sipil Palestina mengalami sesak napas pada Senin sore, pada saat terjadi bentrokan dengan pasukan pendudukan Israel di kota Al-Khader, selatan Bethlehem.

Sejumlah sumber lokal melaporkan bahwa bentrokan terkonsentrasi di kawasan Kota Tua, tempat pasukan pendudukan Israel menembakkan peluru logam berlapis karet, melepaskan gas air mata, dan bom suara, yang mengakibatkan sejumlah penduduk Palestina mengalami sesak napas.

Pasukan pendudukan Israel menembakkan tabung gas air mata di Stadion Al-Khader, selatan Bethlehem. Direktur pelaksana Stadion Al-Khader, Youssef Sail, mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel menyerbu halaman luar stadion, yang terletak di sekitar sekolah-sekolah di Kota Tua.

Pasukan pendudukan Israel kemudian menembakkan bom gas air mata ke tribun dan lantai stadion selama pertandingan liga yang mempertemukan Shabab Al-Khader dan Islami Bethlehem. Tindakan ini menyebabkan sejumlah pemain dan penonton mengalami sesak napas.

Serangan ini bukan kali pertama dilakukan pasukan pendudukan Israel, tetapi telah dilakukan sebelumnya selama jadwal pertandingan dan pelatihan tim sepak bola yang berbeda.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Pemukim ilegal Israel bakar 1000 pohon zaitun milik warga Palestina Neblus

Belum genap satu hari warga Palestina Neblus merayakan Idul Fitri 1440 H, warga Yahudi Ilegal Israel, Rabu (05/06/2019),kembali menularkan kerugian dengan membakar lebih dari 1000 batang pohon zaitun yang telah berumur puluhan tahun. Hal tersebut merupakan bagian dari usaha Israel untuk menguasai tanah penduduk.