Fans Tunisia Kibarkan Bendera Besar Palestina di Piala Dunia

Meski Palestina tidak lolos ke Piala Dunia, yang diadakan di dunia Arab untuk pertama kalinya itu, bendera nasionalnya telah menjadi simbol yang terlihat secara luas di setiap event  yang diadakan di Ibu Kota Doha.

BY 4adminEdited Mon,28 Nov 2022,09:14 AM

Ramallah, SPNA - Ratusan penggemar Tunisia, Sabtu (26/11/2022), membentangkan bendera besar Palestina dihiasi dengan moto "Bebaskan Palestina" selama pertandingan Piala Dunia FIFA antara Tunisia dan Australia.

Pengibaran bendera Palestina selama perhelatan Piala Dunia Qatar juga telah berlangsung pada partai-partai lainnya. Hal itu merupakan bagian dari kampanye untuk mendukung rakyat Palestina dan perjuangan mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Meski Palestina tidak lolos ke turnamen, yang diadakan di dunia Arab untuk pertama kalinya itu, bendera nasionalnya telah menjadi simbol yang terlihat secara luas di seluruh acara.

Menjelang Piala Dunia di Doha, ratusan penggemar berkumpul dan mengibarkan bendera Palestina. Laporan media menyebutkan bahwa kegiatan tersebbut merupakan inisiatif dari anak-anak muda Qatar untuk Melawan Normalisasi.

Namun tidak hanya itu, para penggemar dari berbagai negara Arab juga memboikot wartawan Israel yang mencoba mewawancarai mereka dan menolak untuk tampil di kamera mereka. Atau berdiri di belakang awak media Israel sambil mengibarkan bendera Palestina.

Beberapa penggemar bahkan meramaikan pertunjukan dabke, tarian rakyat tradisional Palestina yang sering ditampilkan pada saat perayaan, seperti pernikahan.

Dukungan untuk Palestina juga terlihat di media social. Tagar #RaisePalestinaFlag ramai dipakai untuk memposting foto, video, meme dan ungkapan dukungan untuk Negeri Al-Aqsa tersebut.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir