Gerombolan Pemukim Israel Babat 40 Pohon Zaitun Palestina di Salfit

Serangan gerombolan pemukim Israel semakin meningkat di berbagai kota di utara Ramallah. Gerombolan pemukim Israel dengan sengaja menghancurkan lahan pertanian, membabat pohon, mengusir petani, merusak saluran irigasi, dan mencabut pohon-pohon muda yang baru ditanam.

BY 4adminEdited Sun,04 Dec 2022,01:16 PM

Ramallah, SPNA - Gerombolan pemukim Israel, pada Sabtu (03/12/2022), menebang puluhan pohon zaitun di kota Bruqin, sebelah barat Salfit, di utara Tepi Barat. Sementera itu, gerombolan pemukim lainnya menghalangi para petani Palestina untuk berkerja di lahan pertanian mereka di kota Sinjil di utara Ramallah.

Sejumlah sumber lokal melaporkan bahwa gerombolan pemukim Israel menebang 40 pohon zaitun berusia tujuh tahun di daerah Al-Harayek, di utara kota Bruqin, yang berdekatan dengan zona industri permukiman ilegal Israel Ariel. Pohon-pohon ini milik keluarga Muhammed Fawaz Mustafa Abdel Jalil, yang berasal dari kota Bruqin.

Sementara itu, gerombolan pemukim Israel lainnya mencegah para petani menggarap lahan pertanian mereka di kota Sinjil, sebelah utara Ramallah, di Tepi Barat yang diduduki.

Sejumlah sumber lokal melaporkan bahwa gerombolan pemukim Israel bersenjata menyerang para petani Palestina di kota Sinjil dan mencegah mereka bekerja di lahan mereka.

Gerombolan pemukim bersenjata dengan dukungan pasukan pendudukan Israel ini mengusir para petani dari lahan pertanian pada saat sedang bekerja di kawasan utara kota Sinjil.

Serangan gerombolan pemukim Israel semakin meningkat di berbagai kota di utara Ramallah. Gerombolan pemukim Israel dengan sengaja menghancurkan lahan pertanian, membabat pohon, mengusir petani, merusak saluran irigasi, dan mencabut pohon-pohon muda yang baru ditanam.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Gerombolan Pemukim Israel Babat 120 Pohon Zaitun Palestina di Nablus

Penghancuran bangunan yang dilakukan pasukan pendudukan dan serangan dari pemukim Israel rutin terjadi di Nablus. Serangan pemukim Israel di desa dilakukan dengan cara membakar tanaman pertanian, melempari dan menghancurkan fasilitas peduduk Palestina. Mereka juga mencoba membakar rumah, sekolah, dan masjid. Para pemukim Israel juga menghancurkan pohon zaitun dan merusak mobil penduduk Palestina.

Pemukim Israel Hancurkan dan Babat 80 Pohon Zaitun Palestina di Salfit

“Luas tanah kami sekitar tujuh dunum (0,7 hektare). Ini bukan serangan pertama di kawasan yang sama. Beberapa hari yang lalu, pemukim menebang, menghancurkan, dan mencabut sekitar 22 pohon, selanjutnya 43 pohon, dan pada kali ini 40 pohon, berumur antara 12-15 tahun, sehingga total pohon yang diserang adalah 105 pohon. Serangan ini bertujuan untuk memaksa kami pergi, sehingga mereka bisa merebut tanah kami,” sebut Samir Muslih.

Gerombolan Pemukim Israel Cabut 25 Pohon Zaitun di Kafr Ad-Dik Salfit

Mereka memiliki lahan pertanian seluas empat dunum atau sekitar 0,4 hektare, yang sebagian besar ditanami pohon zaitun. Muhammad Mustafa menyebutkan bahwa lahan mereka kerap menjadi target serangan berulang yang dilakukan gerombolan pemukim Israel, yang bertujuan merampas tanah mereka.