Liga Arab: Sejak Awal tahun, Israel Telah Bunuh 223 Penduduk Palestina

“Serangan masih terus berlanjut ke Masjid Ibrahimi dan Masjid Al-Aqsha oleh kelompok pemukim di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel, dilanjutkan dengan kebijakan pemindahan paksa  dengan cara menghancurkan rumah (penduduk Palestina),” kata Saeed Abu Ali.

BY 4adminEdited Wed,28 Dec 2022,01:40 PM

Kairo, SPNA - Liga Arab sebagaimana dilansir RT Arabic, pada Senin (26/12/2022), mengutuk meningkatnya kejahatan yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina, harta, dan tempat-tempat suci Palestina. Liga Arab menunjukkan bahwa sejak awal tahun 2022, sebanyak 223 penduduk Palestina telah meninggal dunia akibat eksekusi di lapangan dan pembunuhan yang dilakukan secara sengaja.

Dalam pidato Konferensi Pengawas Urusan Palestina di Negara-Negara Arab sesi ke-109, Saeed Abu Ali, Asisten Sekretaris Jenderal dan Kepala Sektor Palestina dan Wilayah Pendudukan Arab di Liga Arab, merujuk pada peningkatan jumlah tahanan dan tindakan yang dilakukan otoritas pendudukan Israel terhadap tahanan Palestina, termasuk pengabaian medis yang dijadikan sebagai alat pembunuhan.

“Serangan masih terus berlanjut ke Masjid Ibrahimi dan Masjid Al-Aqsha oleh kelompok pemukim di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel, dilanjutkan dengan kebijakan pemindahan paksa  dengan cara menghancurkan rumah (penduduk Palestina),” kata Saeed Abu Ali.

Saeed Abu Ali menyambut baik, pembaruan mandat PBB dari Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) hingga Juni 2026. Ia menyebutkan bahwa hal itu merupakan komitmen internasional terhadap para pengungsi Palestina.

Saeed Abu Ali juga menyambut baik keputusan Majelis Umum PBB untuk meningkatkan kontribusi PBB terhadap anggaran UNRWA. Ia menyerukan agar keputusan tersebut segera dilaksanakan.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir