Enam Warga Terluka dalam Bentrokan di Neblus

Ada lebih dari 650.000 pemukim Israel yang tinggal di permukiman ilegal di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang melanggar hukum internasional.

BY 4adminEdited Sat,21 Jan 2023,01:01 PM

Neblus, SPNA - Setidaknya enam warga sipil Palestina dilaporkan terluka, Jumat (20/01/2023), dan 15 kendaraan rusak saat berlangsungnya serangan pemukim Israel di desa Jorish, di sebelah timur Nablus, Tepi Barat. Dikutip dari media lokal Palestina, Wafa.

Raed Abu Jamus, kepala Desa Jorish, mengatakan kepada Wafa bahwa konfrontasi meletus menyusul serangan provokatif oleh pemukim Israel yang didukung tentara ke sebuah pos terdepan yang mereka dirikan di ujung desa.

Dia mengatakan dua orang Palestina terluka oleh peluru berlapis karet yang ditembakkan oleh pasukan pendudukan Israel, sedangkan empat pemuda lainnya dipukuli dan terluka oleh para pemukim yang menyerang. Sementara itu, sekitar 15 kendaraan diserang dan sebagian dirusak oleh dalam penyerangan tersebut.

Sebelumnya, puluhan pemukim Israel menempatkan karavan di tanah milik Palestina di dekat desa Jorish sebagai pendahuluan untuk mendirikan pos pemukiman ilegal baru.

Kekerasan pemukim terhadap warga Palestina dan properti mereka rutin terjadi di Tepi Barat dan jarang dituntut oleh otoritas Israel.

Ada lebih dari 650.000 pemukim Israel yang tinggal di permukiman ilegal di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang melanggar hukum internasional.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir