Gantz : Militer Kami Siap Menghadapi Berbagai Skenario Yang

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,23 Jul 2015,08:00 AM

Kepala Staf Angakatan Bersenjata Israel, Benny Gantz,  mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh Radio Ibrani pada hari Minggu, bahwa kapan saja pasukannya dapat difokuskan di perbatasan dan sekitarnya, yang menunjukkan bahwa mereka siap untuk menghadapi setiap skenario yang mungkin terjadi di perbatasan, dalam mengubah ancaman.

Pernyataan Gants tersebut diungkapkan di bawah ketegangan yang terjadi di wilayah pendudukan Golan Heights , wilayah perbatasan di mana sering terjadi bentrokan dengan Suriah.

Dalam kesempatan yang sama,  Perdana Menteri Israel,  Benjamin Netanyahu menegaskan bahwa ancaman terhadap negara Israel" besar" , namun  tentara Israel lebih kuat dari sebelumnya .

Ia menambahkan dalam pertemuan mingguan pemerintah :" Negara Israel, sejak berdirinya,  tidak pernah berhenti menyerukan perdamaian dengan negara tetangganya, namun pada saat yang sama,  hal tersebut tidak menghentikan musuh-musuhnya  untuk menghapus eksistensi negara Israel".

leave a reply
Posting terakhir

Gantz: Perang adalah Opsi Terakhir Tapi Kami Siap untuk Itu

Berkenaan dengan hubungan Israel-Yordania dan kunjungan rahasia yang ia lakukan dengan Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi ke Amman, Gantz menegaskan bahwa dia memberikan perhatian khusus kepada Yordania, menekankan bahwa hubungan bilateral antara kedua negara harus dijaga. Menurutnya, Persana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tidak mampu menjaga hubungan itu.

Israel Selesaikan Skenario Perang Lawan Hizbullah

Tentara pendudukan Israel memperkirakan bahwa Hizbullah memiliki sebanyak 130 hingga 150 ribu roket dan rudal yang mampu mengenai sejumlah titik di Israel. Roket dan rudal ini diklaim mampu menjangkau jarak antara 15 hingga 700 kilometer dan mampu dilancarkan sebanyak 10.000 roket per minggu.