Militer Israel Tangkap 17 Warga Palestina, Termasuk Seorang Aktivis Perempuan

Aktivis perempuan, Hanada Halawani, ditahan di Yerusalem Timur yang diduduki

BY 4adminEdited Wed,25 Jan 2023,10:49 AM

Ramallah, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, Selasa (24/01/2023), menangkap 17 warga Palestina di seluruh wilayah pendudukan, termasuk empat saudara kandung dari Lembah Yordan dan seorang aktivis wanita dari Yerusalem Timur. Mengutip laporan Perhimpunan Tahanan Palestina (PPS) dan beberapa sumber lainnya.

Disebutkan bahwa empat bersaudara dari keluarga Shalalfeh ditangkap setelah penggerebekan di rumah mereka di desa Fasayel, di Lembah Yordan, sebelah timur Tepi Barat.

Korban kelima, yang diidentifikasi sebagai pengacara bernama Baha Bisharat, penduduk kota Tammoun di daerah Tubas, juga di Lembah Yordan. Ditangkap saat melewati sebuah pos pemeriksaan di utara Tepi Barat.

Selain itu, militer Israel menangkap dua warga Palestina selama penggerebekan rumah mereka di kamp pengungsi Balata di kota Nablus, Tepi Barat utara. Dan tiga lainnya, dua di antaranya dari Nablus dan yang ketiga dari Jenin, ditahan tadi malam setelah tiba di sebuah  pos pemeriksaan di sebelah barat kota.

Tiga orang lainnya ditahan dalam penggerebekan beberapa desa di daerah Tulkarm, juga di utara Tepi Barat.

Seorang warga Palestina ditahan di desa Jifna, dekat Ramallah, dan seorang lagi dari Beit Rima ditahan di sebuah pos pemeriksaan tentara di utara Ramallah.

Dua warga Palestina, termasuk aktivis perempuan Hanadi Halwani, juga ditahan di Yerusalem Timur yang diduduki, kata PPS.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Tangkap 16 Warga Sipil Palestina, Termasuk 3 Perempuan di Negev

Pada 24 Juni 2013, Knesset Israel mengesahkan Undang-undang Prawer, atas rekomendasi mantan Wakil Ketua Dewan Keamanan Nasional, Ehud Prawer pada 2011, untuk menggusur dan mengusir penduduk dari puluhan desa Arab Palestina dari gurun Negev, kemudian akan mengumpulkan mereka ke sebuah kota yang dikhususkan bagi mereka agar mudah dikontrol. Sebuah komite khusus telah dibentuk untuk mewujudkan tujuan ini.