Menilai Situasi Kemanusiaan, Delegasi Uni Eropa Lakukan Kunjungan ke Gaza

Dalam kunjungan tersebut, delegasi akan mengadakan pertemuan dengan misi Mesir di Gaza serta tokoh masyarakat sipil Palestina.

BY 4adminEdited Thu,02 Feb 2023,09:35 AM

Gaza, SPNA - Delegasi Uni Eropa (UE) tiba di Jalur Gaza pada hari Rabu (08/01/2023) dalam rangka melakukan penilaian terhadap situasi kemanusiaan di wilayah yang diblokade tersebut, Anadolu Agency melaporkan.

"Delegasi yang terdiri dari 22 duta besar dan perwakilan negara-negara Uni Eropa tiba di Gaza pada Rabu pagi," ungkap Shadi Othman, Petugas Komunikasi di kantor Uni Eropa, kepada Anadolu.

"Kunjungan itu untuk melihat situasi kemanusiaan di Gaza dan mengunjungi proyek-proyek yang didanai oleh Uni Eropa," tambahnya.

Menurut Othman, delegasi akan mengadakan pertemuan dengan misi Mesir di Gaza serta tokoh masyarakat sipil Palestina.

Delegasi tersebut memasuki ke Gaza melalui penyeberangan Beit Hanoun-Erez. Mereka juga mengunjungi sekolah yang dikelola Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA) saat berada di sana, menurut seorang reporter Anadolu.

Rumah bagi hampir 2,3 juta warga Palestina, Jalur Gaza telah terguncang di bawah blokade Israel selama bertahun-tahun sejak 2007. Kondisi ini sangat mempengaruhi mata pencaharian di wilayah kantong tersebut.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir