Netanyahu Berencana Bangun Terowongan untuk Hubungkan Permukiman Tepi Barat

Rute terowongan berkecepatan tinggi yang yang direncanakan Netanyahu ini mertujuan untuk mengatasi masalah kemacetan lalu lintas, sesuai dengan visi miliarder Amerika Elon Musk.

BY 4adminEdited Tue,07 Feb 2023,04:27 PM

Paris, SPNA - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengusulkan pembangunan jaringan sistem jalan raya bawah tanah di Tepi Barat yang diduduki guna memungkinkan pemeliharaan kedekatan teritorial untuk permukiman Israel dan kota-kota Palestina, Zman Yisrael melaporkan pada hari Sabtu (04/02/2023).

Menurut situs tersebut, rute terowongan berkecepatan tinggi yang yang direncanakan Netanyahu ini mertujuan untuk mengatasi masalah kemacetan lalu lintas, sesuai dengan visi miliarder Amerika Elon Musk, dan perusahaan tekniknya, Boring Company.

Netanyahu mempresentasikan rencana tersebut dalam pertemuan yang diadakan pada hari Jumat (03/02/2023) dengan investor Prancis di Paris.

Menurut Netanyahu, terowongan itu juga dapat membantah klaim Palestina bahwa mereka tidak memiliki kedekatan teritorial di Tepi Barat, karena komunitas mereka akan terhubung di bawah tanah.

Netanyahu menekankan bahwa rute terowongan akan secara efektif mencaplok permukiman ilegal ke Israel yang memungkinkan peningkatan keamanan dan perlindungan terhadap "serangan Palestina".

Dalam pertemuan itu, Netanyahu bertanya kepada investor Prancis siapa yang bersedia membiayai proyek semacam itu. Dia pun mengklaim bahwa beberapa dari mereka "dengan antusias" mengangkat tangan.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir