Jumlah Warga Palestina Yang tewas dalam Gempa Bumi di Turki-Suriah Menjadi 81 Orang

Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina mengatakan jumlah korban tewas di antara warga Palestina di Suriah dan Turki kemungkinan akan bertambah.

BY 4adminEdited Sat,11 Feb 2023,10:11 AM

Ramallah, SPNA - Jumlah warga Palestina yang tewas dalam gempa bumi yang melanda Turki selatan dan Suriah utara Senin pagi (06/02) telah meningkat menjadi 81 orang setelah petugas penyelamat menemukan mayat empat pengungsi Palestina, tiga dari mereka dari keluarga yang sama, di bawah reruntuhan di kota Antakya, Turki selatan.

Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina mengatakan jumlah korban tewas di antara warga Palestina di Suriah dan Turki kemungkinan akan meningkat lebih lanjut karena kurangnya informasi tentang nasib banyak keluarga Palestina di provinsi yang terkena dampak parah.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri mengatakan mayat pasangan Palestina ditarik keluar dari puing-puing rumah mereka yang hancur di provinsi Adiyaman, Turki selatan.

Tiga puluh warga Palestina telah ditemukan tewas sejauh ini di Turki dan 51 di Suriah. Sedangkan total warga yang tewas dalam gempa bumi di Turki dan Suriah telah melampaui angka 26.000, mayoritas di Turki.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply