PBB: Situasi di Yerusalem Mempengaruhi Seluruh Dunia

Guterres menekankan bahwa posisi PBB jelas dan status Yerusalem tidak dapat diubah melalui tindakan sepihak, termasuk kegiatan permukiman ilegal Israel.

BY 4adminEdited Mon,13 Feb 2023,11:20 AM

Kairo, SPNA - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan bahwa situasi di Yerusalem mempengaruhi seluruh dunia. Ia menambahkan bahwa ada kebutuhan mendesak untuk menjauh dari tindakan sepihak dan provokatif.

Dikutip MEMO, Senin (13/02/2023), dalam pidatonya di sesi Liga Arab untuk mendukung Yerusalem, Guterres menekankan bahwa posisi PBB jelas dan status Yerusalem tidak dapat diubah melalui tindakan sepihak, termasuk kegiatan permukiman ilegal Israel.

Sekjen PBB itu menambahkan bahwa masalah ini hanya dapat diselesaikan melalui negosiasi antara para pihak.

Ia memperjelas bahwa status historis dan demografis Yerusalem harus dilestarikan, dan menambahkan bahwa penting juga untuk melestarikan tanah suci yang berada di bawah kendali Yordania tersebut.

PBB, lanjutnya, berkomitmen pada langkah-langkah yang diambil oleh Palestina dan Israel untuk mengakhiri pendudukan serta solusi dua negara untuk meningkatkan stabilitas dan martabat bagi semua orang.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir