Liga Arab Seru Masyarakat Internasional Memasukkan Milisi Pemukim Israel dalam Daftar Terorisme

Dewan Parlemen Arab menyatakan bahwa peristiwa tersebut mengingatkan masyarakat internasional aksi pembakaran keluarga Dawabsha, pembunuhan Abu Khudair (16 tahun), pembakaran Masjid Al-Aqsha, pembantaian Masjid Ibrahimi, dan pembantaian keji lainnya terhadap rakyat Palestina.

BY 4adminEdited Wed,01 Mar 2023,01:55 AM

Kairo, SPNA - Dewan Parlemen Arab, Badan Legislatif Liga Arab, pada Selasa (28/02/2023), menyatakan kecaman terkait memburuknya situasi keamanan di Tepi Barat, khususnya tindakan kekerasan yang dilakukan pemukim Israel terhadap rakyat Palestina di kota Huwara dan kota-kota lain di Tepi Barat. Dewan Parlemen Arab meminta dunia internasional untuk memasukkan milisi pemukim Israel ke dalam daftar teroris.

“Aksi teroris pemukim Israel terhadap rakyat Palestina yang tak berdaya telah menjadi cara sistematis.  Kegagalan Israel dalam menghalangi dan meminta pertanggungjawaban mereka telah memberi mereka kesempatan untuk melanjutkan kejahatan dan serangan, termasuk menembak, membakar rumah, kendaraan, mengusir petani (Palestina) dari lahan mereka, dan melakukan kejahatan keji terhadap rakyat Palestina,” kata Dewan Parlemen Arab.

Sebelumnya, pada Minggu malam (26/02/2023), di Huwara, para pemukim Israel menghancurkan dan membakar puluhan rumah dan kendaraan milik penduduk Palestina. Berdasarkan laporan anggota dewan kota Huwara, Wajih Odeh, sebanyak lebih dari 30 rumah dan 100 mobil milik penduduk Palestina di Huwara dibakar.

Departemen Medis Bulan Sabit Merah Palestina mengkonfirmasi bahwa 350 orang mengalami luka-luka di Huwara pada malam tersebut, mayoritasnya mengalami sesak napas akibat gas air mata yang ditembakkan oleh tentara pendudukan Israel.

Dewan Parlemen Arab menyatakan bahwa peristiwa tersebut mengingatkan masyarakat internasional aksi pembakaran keluarga Dawabsha, pembunuhan Abu Khudair (16 tahun), pembakaran Masjid Al-Aqsha, pembantaian Masjid Ibrahimi, dan pembantaian keji lainnya terhadap rakyat Palestina.

Dewan Parlemen Arab meminta komunitas internasional dan Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan segera, nyata, dan mendesak untuk menghentikan serangan pemukim Israel yang telah berulang kali dan terus menerus melakukan kejahatan terhadap rakyat Palestina, di bawah perlindungan pemerintah Israel.

Dewan Parlemen Arab menuntut impunitas pemukim Israel yang melakukan kejahatan diakhirinya dan menuntut milisi pemukim Israel dimasukkan ke dalam daftar teroris.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Liga Arab Kutuk Serbuan Israel ke Al-Aqsha dan Seru Internasional Tekan Israel

“Serbuan ke kompleks Al-Aqsha, sebagai bagian dari Parade Bendera Israel adalah tindakan tidak bertanggung jawab yang ditujukan untuk mencapai keuntungan internal Israel dan mencapai tujuan kelompok ekstrem kanan yang berusaha untuk menghapuskan semua kehadiran bangsa Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki,” sebut juru bicara Aboul Gheit, Jamal Rushdi.