Qatar Berikan Setengah Juta Dolar kepada Korban Kejahatan Israel di Huwara

Pemerintah Qatar menyerahkan jumlah hibah dana tersebut kepada Menteri Urusan Sipil di Palestina, Hussein Al-Sheikh, yang kemudian menyerahkan jumlah tersebut ke pemerintah kota Huwara, di selatan Nablus.

BY 4adminEdited Tue,14 Mar 2023,01:51 PM

Doha, SPNA - Emir Qatar, Syeikh Tamim bin Hamad Al-Thani, sebagaimana dilansir RT Arabic, pada Senin (13/03/2023), memberikan setengah juta dolar Amerika Serikat kepada penduduk kota Huwara, Palestina, sebagai kompensasi atas kerusakan yang mereka derita akibat serangan pemukim Israel di kota tersebut beberapa pekan lalu.

Pemerintah Qatar menyerahkan jumlah hibah dana tersebut kepada Menteri Urusan Sipil di Palestina, Hussein Al-Sheikh, yang kemudian menyerahkan jumlah tersebut ke pemerintah kota Huwara, di selatan Nablus.

“Kami semua mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Menteri Hussein Al-Syeikh, Sekretaris Komite Eksekutif PLO, dalam mendukung kota Huwara melalui bantuan Emir Qatar, Syeikh Tamim bin Hamad Al-Thani dan Perdana Menteri Qatar, Syeikh Muhammad bin Abdul Rahman Al-Thani, dengan jumlah bantuan setengah juta dolar bagi korban kejahatan Israel di kota Huwara,” kata pemerintahan kota Huwara.

Kota Huwara menjadi target serangan besar-besaran yang dilakukan para pemukim Israel, yang menyebabkan kerusakan parah bada sejumlah rumah, kendaraan, dan properti milik penduduk Palestina.

Ratusan pemukim Israel pada Senin dini hari (27/02/2023), melakukan serangan terhadap penduduk Palestina di kota Huwara, di utara Tepi Barat. Para pemukim Israel tersebut menghancurkan dan membakar rumah-rumah dan kendaraan milik penduduk Palestina.

Berdasarkan laporan anggota dewan kota Huwara, Wajih Odeh, sebanyak lebih dari 30 rumah dan 100 mobil milik penduduk Palestina di Huwara dibakar.

Departemen Medis Bulan Sabit Merah Palestina mengkonfirmasi bahwa 350 orang mengalami luka-luka di Huwara pada malam tersebut, mayoritasnya mengalami sesak napas akibat gas air mata yang ditembakkan oleh tentara pendudukan Israel.

Media Prancis, AFP, memantau rumah-rumah yang dibakar, yang dindingnya terlah menjadi hitam akibat api dan asap pembakaran. Puluhan mobil terbakar, sejumlah pohon hangus, dan jendela-jendela bangunan dan rumah pecah.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir