Pengawas Umum Media Resmi: Media Palestina Bekerja di Tengah Ancaman Israel yang Luar Biasa

Assaf mengatakan otoritas pendudukan Israel berusaha membuat wartawan merasa bahwa melakukan tugas jurnalistik mereka membuat mereka mati.

BY 4adminEdited Thu,16 Mar 2023,11:20 AM

Ramallah, SPNA - Pengawas Umum Media Resmi Palestina, Menteri Ahmed Assaf, mengatakan Rabu (15/03/2023), media Palestina beroperasi di tengah tantangan luar biasa yang dipaksakan oleh otoritas pendudukan Israel, yang berujung pada pembunuhan jurnalis.

Dalam pidatonya di KTT Palestina untuk Komunikasi Sosial yang diadakan di Ramallah, Assaf mengatakan otoritas pendudukan Israel berusaha membuat wartawan merasa bahwa melakukan tugas jurnalistik mereka membuat mereka mati.

Assaf menekankan bahwa ancaman dan tantangan yang dipaksakan oleh pendudukan ditanggapi dengan tekad yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh media Palestina dalam menjalankan tugasnya, sama seperti mereka tidak pernah mundur sedetik pun dalam menghadapi terorisme Israel.

Dia sangat menghargai tingkat dan status yang dicapai media Palestina dengan mengimbangi revolusi digital, yang menunjukkan bahwa media resmi memiliki 25 platform di media sosial, tujuh di antaranya dalam bahasa asing yang berbeda.

Platform tersebut telah membantu Pemerintah Palestina untuk berkomunikasi dengan dunia dan menyebarkan narasi yang didasarkan pada kebenaran dalam menghadapi narasi palsu Zionis. Dia menambahkan bahwa tingkat akses bulanan ke platform media digital resmi Palestina mencapai 100 juta viewer. Angka yang mencerminkan ukuran dari upaya luar biasa yang dilakukan oleh para pekerja di media.

Assaf menegaskan bahwa tentara pendudukan sedang dikejar oleh koresponden Otoritas Publik untuk Radio dan Televisi dan media Palestina pada umumnya, itulah sebabnya mereka ditembak dan dijadikan sasaran dalam segala bentuk.

(T.HN/S: WAFA)

leave a reply
Posting terakhir