DIBUKA JELANG RAMADHAN, RATUSAN WARGA GAZA BANJIRI PASAR GRATIS NUSANTARA, AMANAH RAKYAT INDONESIA

Jelang bulan suci Ramadhan, Orang Baik Indonesia melalui NPC, menunjukkan kepedulian terhadap rakyat Palestina dengan membuka pasar gratis Nusantara di Palestina

BY 4adminEdited Sun,19 Mar 2023,11:26 AM

Gaza City, SPNA – Sebagai Lembaga filantropi, Nusantara Palestina Center (NPC) telah menunjukkan kiprahnya dalam bidang sosial kemanusiaan dan pendidikan. Tidak hanya meringankan penderitaan rakyat Palestina yang masih terbelenggu penjajahan dan blokade, di bumi nusantara pun NPC telah banyak memberikan bantuan kepada rakyat Indonesia yang tertimpa bencana di Cianjur, Jakarta, Kalimantan hingga Sulawesi.

Di Palestina, Jalur Gaza bukanlah satu-satunya wilayah yang berhasil disentuh oleh bantuan para donator melalui NPC. Namun Yerusalem, Tepi Barat hingga kamp pengungsi Palestina di Yordania pun telah menjadi wilayah sasaran penyaluran bantuan NPC. Warga Palestina telah merasakan berbagai program bantuan yang berhasil dijalankan NPC, di antaranya: bantuan sembako, selimut hangat, buka puasa bersama di masjid Al- Aqsa dan Jalur Gaza, program beasiswa, Orang Tua Asuh (OTA) Palestina, pembangunan pabrik air minum, bantuan obat-obatan, pengadaan ambulans untuk Kementerian Kesehatan Palestina, serta beragam program lainnya.

Di tahun 2023 ini, menyambut hadirnya bulan suci Ramadhan 1444 H, NPC kembali menghadirkan berbagai program, seperti: bantuan sembako, bantuan kurma, bantuan langsung tunai, makanan siap santap, bantuan tepung gandum, bantuan air bersih, buka puasa bersama, Pasar Gratis Nusantara dan program lainnya, yang digelar hingga akhir Ramadhan nanti.  

PASAR GRATIS NUSANTARA DI PALESTINA

Ini menjadi salah satu program unik yang menjadi andalan NPC di bulan suci Ramadhan. Hadir di Jabalia Gaza Utara, pasar ini menyediakan berbagai sayuran dan buah segar untuk lebih dari 300 kepala keluarga. Kebutuhan pangan seperti daging, sayur kol, kubis, terong, timun, stroberi,  dll, bisa diperoleh warga secara cuma-cuma di pasar ini.

 

 

Bagi Bang Onim, Ketua Dewan Pembina NPC yang telah lama berkiprah sebagai aktivis kamanusiaan di Jalur Gaza, menjalankan program ini bukanlah tidak memiliki tantangan. Saat mencetuskan ide ini, beliau sadar bahwa persiapan yang matang harus dimiliki agar program ini bisa berjalan baik. Mulai dari menyediakan berbagai barang, menghadirkan warga ke pasar, hingga persoalan perizinan dari pihak otoritas di Jalur Gaza. Namun, dengan keseriusan dan kerja sama tim yang solid, semua tantangan itu bisa terlewati.

Bersyukurnya, jelang Ramadhan, Palestina khususnya Jalur Gaza sedang dalam musim buah dan sayuran. Hal ini memudahkan tim NPC dibawah komando Bang Onim untuk melakukan koordinasi dengan para petani setempat. Dengan demikian, program Pasar Gratis Nusantara bagi rakyat Palestina di Jalur Gaza bisa terealisasi.

 

 

Seperti oase di tengah gurun, Pasar Gratis Nusantara seolah menghilangkan dahaga warga Gaza yang berharap tetap bisa memenuhi kebutuhan mereka selama bulan suci Ramadhan. Betapa tidak, kehadiran program NPC yang satu ini berhasil memenuhi kebutuhan mendesak warga setempat.

Dengan antusias mereka datang dan sangat bersyukur dengan kehadiran Pasar Gratis Nusantara. Tidak luput mereka menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, Orang Baik Donatur NPC, dan berharap pasar ini dapat digelar kembali di wilayah lain, tidak hanya di Gaza Utara.

Warga Palestina di Gaza Utara hanyalah secuil dari 2,2 juta jiwa warga Palestina yang menghuni Jalur Gaza, yang hidup di bawah garis kemiskinan. Tidak banyak yang berubah, pada Ramadhan tahun ini mereka masih harus menjalaninya di bawah jajahan dan blokade Israel. (SPNA)

Yuk support sedekah Rp.50.000 Anda, semakin banyak barang kita pasok hingga banyak penerima manfaat.

Donasi cinta Ramadan: https://kitabisa.com/hidangancintaramadan

Donasi online | https://donasi.npc.id/

konfirmasi: 0811 99 444 96 | NPC

follow @npc.or.id

Dukungan dan tanda cinta anda dapat di titip ke nomor rekening:

BSI 69 0000 9097

BRI 044 2010 0131 3307

BCA 165 600 9595

BNI 69 0009 0089

BSI 69 0000 9019

Yayasan Nusantara Palestina Center

BSI 772 221 1558: Dakwah Digital NPC

Info program dan bantuan misi kemanusiaan, kantor pusat NPC Jakarta.

????0811 99 444 96 | call center npc

????0811 1994 595 | ota yatim

our activity | www.npc.id

donasi online | https://donasi.npc.id/

leave a reply
Posting terakhir

MASYARAKAT INDONESIA BUKA PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS DI PALESTINA, Bantuan dari Rakyat Indonesia untuk warga Gaza

 Pertama pasar sembako gratis digelar oleh masyarakat Indonesia Palestina tepatnya dikota Gaza, ratusan warga Gaza banjiri pasar sembako amanah dari rakyat Indonesia, mereka bebas memilih kebutuhan dan keperluan makanan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, garam, kurma, makarona dengan total 16 item jenis makanan, insya Allah pada Ramadhan 2019 ini kita gelar dengan program sama yaitu PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS dan PASAR SAYUR DAN BUAH GRATIS, ungkap Abdillah Onim-Humanitarian activist and diplomacy Indonesia di Gaza.