170 Warga Sejak Awal Tahun Ditahan Israel dari Provinsi Jericho Palestina

Tidak hanya ditahan, militer Israel juga melakukan eksekusi di luar hukum dan penganiayaan sistematis terhadap para tahanan dan keluarga mereka.

BY 4adminEdited Tue,30 May 2023,09:15 AM

Ramallah, SPNA – Pasukan pendudukan Israel, sejak awal tahun, telah menahan sekitar 170 warga Palestina di Provinsi Jericho/Ariha, sebelah timur Tepi Barat. Lebih dari 100 dari mereka berasal dari kamp pengungsi Aqbat Jabr. Sebut Masyarakat Penjara Palestina (PPS), kemarin (Selasa, 29/05/2023).

Tidak hanya itu, militer Israel juga melakukan eksekusi di luar hukum, penganiayaan sistematis terhadap para tahanan dan keluarga mereka, serta menyebabkan kerusakan parah pada rumah-rumah yang dibobol oleh mereka.

PPS menambahkan 22 anak di bawah umur (kurang dari 18 tahun) termasuk di antara mereka yang ditahan di kamp pengungsi Aqbat Jabr.  Tiga di antaranya termasuk di antara 15 tahanan yang kemudian ditempatkan di bawah penahanan administratif.

Aqabat Jaber (bahasa Arab: مخيّم عقبة جبر) adalah sebuah kamp pengungsi Palestina di Kegubernuran Jericho di Tepi Barat Timur. Terletak di Lembah Yordan, tiga kilometer barat daya Jericho.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir

Pemukim Israel Hancurkan dan Tebang 170 Pohon Zaitun Berumur 50 Tahun Lebih di Salfit

Wael Abu Madi menyebutkan bahwa di sekitar kedua permukiman ilegal tersebut, secara total pemukim Israel telah menghancurkan dan menebang sekitar 300 pohon zaitun yang telah berumur puluhan tahun. Ia menyebut bahwa serangan terhadap lahan pertanian dan pohon zaitun penduduk Palestina bertujuan untuk menggusur penduduk Palestina dan untuk memperluas permukiman Israel yang didirikan di tanah Palestina secara ilegal.