Israel Culik 25 Pemuda Palestina di Tepi Barat

Tentara pendudukan Israel menculik 25 pemuda Palestina, termasuk beberapa mantan tahanan dari berbagai bagian Tepi Barat

BY 4adminEdited Wed,09 Aug 2023,02:15 PM

Tepi Barat, SPNA - Tentara pendudukan Israel menculik 25 pemuda Palestina, termasuk beberapa mantan tahanan dari berbagai bagian Tepi Barat, pada hari Selasa (08/08/2023) dini hari, sumber-sumber lokal melaporkan.

Di wilayah utara Tepi Barat yang diduduki, unit pasukan Israel yang menyamar menyusup ke kota Zababdeh, Selatan Jenin, dan menculik tiga warga Palestina, termasuk dua bersaudara.

Tentara menyerbu dan menggeledah rumah dua bersaudara Mahmoud al – Far dan Rabie Amjad al-Far, serta mantan tahanan Hasan Samer al-Sharqawi, kemudian menculik menculik mereka.

Rumah mantan tahanan Muhyiddin Saeed Najm, di kota Siris, selatan Jenin, diserbu dan digeledah, sebelum dia diculik oleh pasukan Israel.

Di bagian tengah Tepi Barat yang diduduki, pasukan Israel menculik 13 pemuda Palestina dari kota Kobar, barat laut Ramallah, kebanyakan mantan tahanan.

Menurut Shawkat Al-Barghouti, walikota kota tersebut, pasukan pendudukan menyerbu dan menggeledah rumah para pemuda berikut, sebelum menculik mereka.

Yasser Ibrahim Al-Fahal, Zahi Ismail Al-Barghouti, Saher Ismail Al-Barghouti, Anas Sarhan Al-Barghouti, Ayham Miteb Al-Barghouti, Qassam Majd Al-Barghouti, Israr Majd Al-Barghouti, Ibaa Waheed Al-Barghouti, Suhaib Saher Al-Barghouti, Muhammad Atiwi, Ahmed Radwan Al-Ghazzawi, Waad Osama Al-Barghouti, dan Samer Muhammad Nader.

Shawkat menambahkan bahwa pemuda setempat memprotes serangan tersebut, yang ditanggapi oleh tentara dengan menembakkan tabung gas air mata dan granat gegar otak ke arah mereka yang melawan. Tidak ada cedera yang dilaporkan.

Dari kota Yerusalem yang diduduki, pasukan pendudukan menyerbu dan menggeledah rumah Hatem al-Salaymeh di Kota Tua, dan Mahdi Ayyad dan Khaled Ayyad dari desa Abu Dis, di perbatasan timur Yerusalem yang diduduki, sebelum menculik mereka.

Ditambahkan bahwa warga lokal Palestina memprotes invasi tentara ke kamp pengungsi Shu'fat, di bagian utara Yerusalem yang diduduki, dan lingkungan At-Tur, di sebelah timur Kota Tua. Tidak ada laporan tentang cedera.

Di bagian selatan Tepi Barat, tentara menyerbu kamp pengungsi Aida, sebelah utara Bethlehem dan menculik Abbas Zaher Sadouk, setelah membobol dan menggeledah rumahnya.

Tentara menyerbu dan menggeledah rumah Amr Ismail Daadra, dan Hani Ismail Abu Shaira di dekat kamp pengungsi Al-Azza (Beit Jibrin), sebelum menculik mereka.

Menurut aktivis Palestina, Muhammad Awad, tentara menyerbu beberapa lingkungan di kota Beit Ummar, utara Hebron, di Tepi Barat selatan, dan menculik dua mantan tahanan, Abu Youssef Abu Maria (22), dan Musa Khaled Awad (22).

(T.RA/S: IMEMC)

leave a reply
Posting terakhir