Tentara Israel Bunuh 2 Penduduk Palestina di Jericho

Berdasarkan data pemerintah Palestina, sejak awal tahun 2023 ini, jumlah penduduk Palestina yang meninggal dunia di kamp Aqabat Jaber telah mencapai 11 orang.

BY 4adminEdited Tue,15 Aug 2023,01:20 PM

Jericho, SPNA -

Sumber medis Palestina, pada Selasa (15/08/2023), mengumumkan bahwa dua penduduk Palestina meninggal dunia setelah ditembak tentara pendudukan Israel dalam serangan ke kamp Aqabat Jaber di kota Jericho.

Sejumlah sumber lokal menyebutkan bahwa tentara pendudukan pendudukan Israel menyerbu kamp Aqabat Jabr dan menembakkan peluru tajam ke arah penduduk Palestina, sehingga melukai Qusai Omar Al-Walji (16 tahun), yang berasal dari kota Jericho, dan Muhammad Ribhi Nujoom Al-Omar (25 tahun), yang tinggal di kamp Aqabat Jabr. Mereka berdua meninggal dunia akibat luka tembakan tersebut.

Direktur Komisi Tahanan Palestina di Jericho, Eid Brahma, mengatakan bahwa tentara pendudukan Israel juga menangkap Mohammed Nasr Abu Al-Assal (20 tahun), dari rumahnya selama serangan ke kamp Aqabat Jabr.

Berdasarkan data pemerintah Palestina, sejak awal tahun 2023 ini, jumlah penduduk Palestina yang meninggal dunia di kamp Aqabat Jaber telah mencapai 11 orang.

Otoritas pendudukan Israel membangun lebih dari 199 permukiman ilegal dan 256 pos terdepan ilegal di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki, di mana lebih dari 900.000 pemukim Israel tinggal, termasuk 350.000 di Yerusalem Timur yang diduduki. Pasukan pendudukan dan pemukim Israel ini melakukan serangan hampir setiap hari terhadap penduduk Palestina dan properti mereka di wilayah Palestina yang diduduki.

Berdasarkan hukum internasional, Tepi Barat dan Yerusalem merupakan wilayah pendudukan. Semua aktivitas pembangunan permukiman di atas tanah Palestina tersebut adalah tindakan ilegal dan bertentangan dengan hukum internasional.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Hancurkan 8 Rumah Penduduk Palestina di Jericho

Sekitar 22.000 bangunan Palestina terancam dihancurkan di seluruh kota Yerusalem, setelah pemerintah kotamadya pendudukan Israel memberi tahu penduduk Palestina di Yerusalem tentang penghancuran tersebut. Hal ini akan berdampak pada bertambahnya puluhan ribu angka pengungsiaan penduduk Palestina dari Yerusalem.

Israel Hancurkan 2 Rumah Palestina di Bethlehem dan Jericho

Dalih yang kerap digunakan otoritas pendudukan Israel dalam melakukan penghancuran properti Palestina adalah kurangnya syarat izin bangunan, seperti yang terjadi di sebagian besar penghancuran rumah-rumah dan bangunan Palestina lainnya. Hal ini dilakukan untuk menghambat penduduk Palestina untuk membangun dan mengusir penduduk Palestina dari tanah mereka.