Freedom Flotilla ' Handala' Tuntaskan Tahap Pertama Misi Akhiri Blokade Israel di Gaza

Handala mengunjungi 12 pelabuhan di beberapa negara Eropa selama dua bulan terakhir sembari mengibarkan bendera Palestina untuk menjelaskan penderitaan Palestina yang sedang berlangsung di bawah pendudukan Israel.

BY 4adminEdited Sat,19 Aug 2023,06:29 AM

Oslo, SPNA - Koalisi Freedom Flotilla 'Handala' menuntaskan tahap pertama misi baru mengakhiri blokade Israel yang diberlakukan di Jalur Gaza sejak 2007, pada hari Kamis (17/08/2023).

Komite tersebut menyatakan bahwa Handala mengunjungi 12 pelabuhan di beberapa negara Eropa selama dua bulan terakhir sembari mengibarkan bendera Palestina untuk menjelaskan penderitaan Palestina yang sedang berlangsung di bawah pendudukan Israel.

“Pelayaran kapal melalui pelabuhan Eropa disertai dengan kampanye media dan tekanan politik untuk mengakhiri kejahatan blokade,” jelas panitia.

Tahap pertama Handala bertujuan untuk membangun solidaritas internasional dengan Palestina dan mengarahkan perhatian masyarakat Eropa dan dunia ke Gaza, yang telah dikepung Israel selama lebih dari 16 tahun.

Koalisi Freedom Flotilla adalah gerakan solidaritas populer, yang terdiri dari sejumlah organisasi solidaritas dari negara-negara di seluruh dunia. Koalisi ini memfokuskan upayanya untuk memecahkan blokade ilegal Israel yang diberlakukan di Gaza dan mengungkap kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina yang diduduki.

(T.RA/S: Day of Palestine)

 

leave a reply
Posting terakhir