Militer Israel Tembak Remaja 14 Tahun di Yerusalem

Media Israel mengklaim bahwa anak tersebut diduga melakukan serangan penikaman terhadap seorang pemukim dan melukainya sebelum dia ditembak.

BY 4adminEdited Thu,31 Aug 2023,11:10 AM

Yerusalem, SPNA – Seorang anak Palestina, Kamis (31/08/2023), dilaporkan terbunuh setelah dia ditembak oleh polisi Israel di kota Yerusalem. Polisi Israel melepaskan tembakan ke arah Khaled Samer Al-Za'neen (14 tahun) di sekitar Bab Al-Amoud.

Media lokal, Wafa.ps,  menyebutkan bahwa insiden itu berawal dari serangan pemukim Yahudi. Mereka kemudian juga menghubungi pihak polisi yang datang dan melepaskan tembakan peluru tajam.

Sedangkan Media Israel, mereka mengklaim bahwa anak tersebut diduga melakukan serangan penikaman terhadap seorang pemukim dan melukainya sebelum dia ditembak.

Beberapa video yang beredar di platform media sosial menunjukkan Al-Za'aneen tergeletak di tanah dan berdarah ketika petugas polisi dan pemukim mengepungnya.

Selain itu, polisi Israel juga menyerang jurnalis Palestina dan memaksa mereka meninggalkan tempat kejadian.

Pasca kejadian, pasukan Israel menggerebek rumah keluarga Khaled di Beit Hanina, sebelah utara Yerusalem, menggeledahnya dan menindas orang-orang yang datang untuk menyampaikan belasungkawa. Mereka juga ikut menangkap  ayah, ibu, saudara perempuan dan saudara laki-lakinya.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir