Pemuda Palestina Dibunuh Israel di Al-Bireh

Tentara pendudukan juga sempat mencegah melarang petugas medis Bulan Sabit Merah datang untuk memberikan ambulans kepada dua pemuda tersebut.

BY 4adminEdited Sun,01 Oct 2023,01:41 PM

Al-Bireh, SPNA - Pemuda Palestina, Muhammad Jibril Rummana, meninggal dunia pada Jumat malam (29/09/2023), setelah ditembak oleh pasukan pendudukan Israel di Jabal Al-Tawil di kota Al-Bireh.

Pasukan pendudukan Israel menembaki sebuah mobil di dekat permukiman ilegal Israel, Psagot, yang didirikan di tanah Jabal Al-Tawil, di kota Al-Bireh. Serangan ini melukai dua pemuda Palestina dan mereka berdua ditangkap.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa Muhammad Jibril Rummana meninggal dunia setelah mengalami luka parah akibat serangan dan penembakan menggunakan peluru tajam pasukan pendudukan Israel. Sementara itu, seorang pemuda lainnya menderita luka ringan.

“Tentara pendudukan Israel menyergap sebuah mobil dan menembaki dua pemuda (Palestina) yang mengendarainya,” kata sejumlah saksi mata.

Pasukan pendudukan Israel kemudian membawa kedua pemuda tersebut dengan tandu ke permukiman Psagot untuk menangkap mereka. Ambulans dan pihak medis kemudian sampai ke tempat tersebut.

Tentara pendudukan juga sempat mencegah melarang petugas medis Bulan Sabit Merah datang untuk memberikan ambulans kepada dua pemuda tersebut.

Otoritas pendudukan Israel membangun lebih dari 199 permukiman ilegal dan 256 pos terdepan ilegal di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki, di mana lebih dari 900.000 pemukim Israel tinggal, termasuk 350.000 di Yerusalem Timur yang diduduki. Pasukan pendudukan dan pemukim Israel ini melakukan serangan hampir setiap hari terhadap penduduk Palestina dan properti mereka di wilayah Palestina yang diduduki.

Berdasarkan hukum internasional, Tepi Barat dan Yerusalem merupakan wilayah pendudukan, dan semua kegiatan pembangunan permukiman di atas tanah Palestina tersebut adalah tindakan ilegal dan bertentangan dengan hukum internasional.

Meskipun tinggal di wilayah yang sama, penduduk Palestina di Tepi Barat yang diduduki tunduk pada hukum militer Israel. Namun, pemukim Israel yang tinggal secara ilegal di permukiman atau komunitas permanen khusus Yahudi yang dibangun di tanah Palestina, tunduk pada sistem hukum sipil Israel.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Pemuda Palestina Meninggal Dibunuh Israel di Tulkarem

Sejumlah sumber lokal melaporkan bahwa pasukan pendudukan Israel dalam jumlah besar, dengan dua buldoser militer, menyerbu kamp Nur Shams, merangsek masuk ke beberapa rumah penduduk Palestina dan mengerahkan penembak jitu ke atap-atap rumah.