Bantu Gaza, Turki Siap Kirimkan Dokter dan Pesawat Medis

Menteri Kesehatan Turki Dr. Fahrettin Koca, Sabtu (21/10/2023) mengatakan bahwa Pemeirntah Turki akan mengirimkan 20 dokter dan pesawat yang membawa obat-obatan serta peralatan medis ke Jalur Gaza.

BY 4adminEdited Mon,23 Oct 2023,01:58 PM

 Jalur Gaza, SPNA - Menteri Kesehatan Turki Dr. Fahrettin Koca, Sabtu (21/10/2023) mengatakan bahwa Pemeirntah Turki akan mengirimkan 20 dokter dan pesawat yang membawa obat-obatan serta peralatan medis ke Jalur Gaza.

Hal ini disampaikan setelah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menghubungi Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniye.

Melalui sambungan telepon, Erdogan menegaskan bahwa Ankara menjanjikan bantuan kemanusiaan Turki terhadap Jalur Gaza, dimana korban luka-luka dapat diobati di Turki.

Selain itu Erdogan juga berjanji akan mengambil langkah-langkah gencatan senjata di Jalur Gaza segera mungkin serta menyuarakan perdamaian di forum internasional.

“Tak mungkin ada solusi dalam menyelesaikan kisruh Israel – Palestina kecuali dengan mendukung kemerdekaan Palestina di batas wilayah tahun 1967 dimana Al-Quds sebagai ibu kotanya, ‘’ tulis Departemen Komunikasi Kantor Kepresidenan Turki di Ankara, seperti dilansir RT Arabic.

(T.RS/S: RT. Arabic)  

leave a reply
Posting terakhir