Walaupun Tak Ada Hamas, Israel Lancarkan Serangan Roket Terhadap Masjid Al-Ansar di Kota Jenin

Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan bahwa dua warga Palestina gugur dan beberapa lainnya luka-luka akibat serangan udara yang dilancarkan Israel terhadap sebuah Masjid di kamp pengungsi Jenin, Tepi Barat, Minggu (22/10/2023).

BY 4adminEdited Tue,24 Oct 2023,01:34 AM

Jenin, SPNA – Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan bahwa dua warga Palestina gugur dan beberapa lainnya luka-luka akibat serangan udara yang dilancarkan Israel terhadap sebuah Masjid di kamp pengungsi Jenin, Tepi Barat, Minggu (22/10/2023).

Dilansir Aljazeera, pasukan Israel melakukan siaga satu di pintu masuk kota Jenin pasca pemboman terhadap Masjid Al-Anshar di distrik Al-Damj.

Laporan tersebut dikonfirmasi oleh radio militer Israel bahwa pesawat tempur mereka menargetkan sebuah Masjid di lokasi.

Pihak Israel beralasan bahwa mereka menargetkan terowongan bawah tanah di bawah Masjid milik gerakan Hamas dan Jihad Islam.

Israel mengatakan, berdasarkan laporan intelejen, beberapa kelompok berencana melaksanakan serangan terhadap Israel dari kota Khalil, namun sampai berita ini diturunkan, Israel belum membeberkan bukti yang jelas soal keberadaan Hamas di Tepi Barat.

Sejak perang 7 Oktober lalu, puluhan warga Palestina di Tepi Barat gugur di tangan pasukan Israel atau ekstremis Yahudi. Sementara itu di Jalur Gaza, 4385 warga dinyatakan gugur dalam serangan bom dimana sebagian besar korban adalah wanita dan anak-anak.

(T.RS/S:Aljazeera)

leave a reply
Posting terakhir