Israel Keluarkan Peringatan Evakuasi untuk Seluruh Rumah Sakit di Gaza

Dr. Ashraf Qaddoura mengatakan bahwa seluruh rumah sakit Gaza mendapatkan peringatan untuk evakuasi. “Peringatan tersebut menimbulkan kekhawatiran bahwa Israel akan melakukan pembantaian lebih besar dari serangan terhadap Rumah Sakit Al-Ahli Arabi.”

BY 4adminEdited Tue,24 Oct 2023,09:55 AM

Jalur Gaza, SPNA - Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, Minggu (22/10/2023) mengaku bahwa seluruh rumah sakit di Jalur Gaza mendapatkan peringatan evakuasi dari Israel.

Dr. Ashraf Qaddoura mengatakan bahwa seluruh rumah sakit Gaza mendapatkan peringatan untuk  evakuasi. “Peringatan tersebut menimbulkan kekhawatiran bahwa Israel akan melakukan pembantaian lebih besar dari serangan terhadap Rumah Sakit Al-Ahli Arabi.”

Kemenkes juga mengatakan, tidak kurang dari 10 rumah sakit di Gaza berhenti beroperasi karena serangan rudal Israel dan krisis bahan bakar.

Sampai saat ini jumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang berhenti beroperasi akibat serangan rudal Israel sebanyak 29 unit.

Dilansir RT Arabic, pesawat tempur Israel telah mengebom rumah sakit Al-Ahli Arabi di Jalur Gaza dan menewaskan lebih dari 500 korban jiwa.  

(T.RS/S: RT Arabic)

leave a reply