Langgar Hukum Internasional, Israel Menyerang Rumah Sakit Al-Shifa

Sumber-sumber di Gaza mengatakan bahwa serangan dilakukan dari arah selatan, tepatnya dari Jalan Izuddin Al-Qassam serta dari gerbang timur Rumah Sakit. Kementerian Kesehatan Palestina menambahkan, serangan juga dilakukan dari arah barat, dimana Israel meledakkan tembok dan gerbang rumah sakit.   ​​​​​​​

BY 4adminEdited Wed,15 Nov 2023,05:07 PM
Langgar Hukum Internasional, Israel Menyerang Rumah Sakit Al-Shifa

Jalur Gaza, SPNA – Pasukan Israel, Rabu dini hari (15/11/2023) melakukan serangan terhadap rumah sakit Al-Shifa.

Dilansir Rt Arabic, Israel menyamarkan pembobolan kompleks Rumah Sakit Al-Shifa dengan melepas tembakan beruntun serta serangan roket di lokasi sekitar Al-Shifa.

Pasukan Israel (IDF) sebelumnya sudah menyampaikan rencana mereka kepada pihak Al-Shifa secara resmi untuk menerobos masuk ke rumah sakit terbesar di Gaza tersebut.

Media Palestina melaporkan bahwa tank-tank Israel sampai saat ini masih berada di dalam halaman rumah sakit.

Direktur Umum Lembaga Kesehatan Gaza, Dr. Munir Albursh mengatakan bahwa pasukan Israel melepas tembakan beruntun di dalam komplek Al-Shifa serta menyebarkan sniper di lokasi.

Sumber-sumber di Gaza mengatakan bahwa serangan dilakukan dari arah selatan, tepatnya dari Jalan Izuddin Al-Qassam serta dari gerbang timur Rumah Sakit. Kementerian Kesehatan Palestina menambahkan, serangan juga dilakukan dari arah barat, dimana Israel meledakkan tembok dan gerbang rumah sakit.   

Dr. Al-Bursh juga diminta menghadap IDF untuk menjawab beberapa pertanyaan, namun dia menolak karena khawatir akan menjadi sasaran pembunuhan licik pasukan Israel tanpa saksi mata.

Sebelumya Israel telah melakukan pengepungan terhadap Rumah Sakit Al-Shifa selama 5 hari dan melarang akses keluar masuk. Berdasarkan laporan saksi mata, sniper Israel tak segan-segan menembak sasaran yang bergerak di dalam komplek Rumah Sakit Al-Shifa.   

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir