Militer Yahudi Israel Pakai Toa Masjid untuk Menyanyikan Lagu Hanukkah

Selain itu, mereka juga menangkap sejumlah jemaah yang sedang melaksanakan shalat dhuhur.

BY 4adminEdited Thu,14 Dec 2023,03:47 PM

Gaza, SPNA – Sebuah video diungguh di salah satu akun Telegram Israel @Intelliness berisi tindakan penistaan terhadap salah satu Masjid di Jenin, Tepi Barat, dilansir dari Aljazeera, Kamis (14/12/2023).

Militer Israel diklaim menggunakan Toa atau pengeras suara Masjid untuk menyanyikan lagu agama Yahudi yang biasa dinyanyikah ketika hari Hanukkah berlangsung.

Saksi mata melaporkan bahwa kejadian itu terjadi saat berlangsungnya waktu Dhuhur. Militer Israel memasuki Masjid lengkap dengan sepatunya, menangkap jemaah dan menggunakan Toa masjid untuk bernyanyi.

Secara berturut-turut Israel telah melakukan operasi penangkapan di Jenin selama tiga hari. Konfrontasi warga dengan militer penjajah telah menyebabkan 8 orang meninggal dunia, serta kerugian materi yang cukup besar.

Operasi penangkapan dan penyisiran ke permukiman-permukiman warga Palestina di Tepi Barat meningkat bersamaan dengan serangan genosida Israel di Gaza.

Perang Pejuang Palestina vs Israel tersebut telah menelan korban sebanyak 18.608 orang. Dimana 70 persen di antaranya adalah anak-anak dan perempuan.

(T.HN/S: Aljazeera)

leave a reply
Posting terakhir

Spotify dan Apple Music Hapus Lagu Bangsa Palestina, Ana Dammi Falastini

Lagunya dinyanyikan di banyak pesta, pernikahan, dan acara Palestina dan Arab, sebagai ungkapan solidaritas dan dukungan terhadap perjuangan Palestina dan rakyatnya. Aktivis Palestina melancarkan kampanye untuk memboikot Spotify dan menyerukan untuk memberi penilaian bintang satu kepada Spotify.