Bantu Palestina, Yaman Kembali Serang Dua Kapal yang Menuju Israel

Yaman bersumpah akan terus memblokir kapal-kapal yang menuju ke pelabuhan Israel sampai Israel mengizinkan masuknya makanan dan bantuan medis ke Jalur Gaza, yang saat ini diblokade Israel. Ia mengatakan bahwa kapal apa pun yang menuju ke Israel adalah target yang sah.

BY 4adminEdited Mon,18 Dec 2023,03:57 PM

Sanaa, SPNA - Angkatan Laut Yaman, pada Jumat (15/12/2023), mengumumkan telah menyerang dua kapal yang menuju Israel. Kapal ini diserang setelah menolak untuk merespon panggilan dan peringatan Angkatan Laut Yaman.

“Angkatan Laut, dengan bantuan Tuhan Yang Maha Kuasa, melakukan operasi militer terhadap dua kapal (MSC Alanya dan MSC Paltium II) yang sedang menuju Israel. Kedua kapal ini diserang menggunakan rudal luat yang cocok,” kata Juru bicara militer Yaman, Yahya Saree.

Angkatan Laut Yaman meyakinkan bahwa semua kapal yang menuju ke pelabuhan di seluruh dunia dapat berlayar dengan bebas, kecuali kapal yang menuju pelabuhan Israel.

Yahya Saree mengungkapkan bahwa Yaman melakukan operasi pelarangan kapal menuju Israel untuk membantu rakyat Palestina, yang saat ini menjadi sasaran pembunuhan, penghancuran, dan blokade di Jalur Gaza, serta untuk menjawab seruan rakyat Yaman untuk membela Palestina.

Yaman bersumpah akan terus memblokir kapal-kapal yang menuju ke pelabuhan Israel sampai Israel mengizinkan masuknya makanan dan bantuan medis ke Jalur Gaza, yang saat ini diblokade Israel. Ia mengatakan bahwa kapal apa pun yang menuju ke Israel adalah target yang sah.

Sementara itu, Israel hingga saat ini masih terus membombardir dan melancarkan serangan darat di Jalur Gaza. Kementerian Dalam Negeri Palestina di Jalur Gaza, pada Jumat (15/12), mengumumkan bahwa jumlah korban jiwa akibat pemboman Israel di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 18.800 orang dan lebih dari 51.000 lainnya mengalami luka-luka. Lebih lebih 8.000 korban jiwa pemboman Israel adalah anak-anak dan sebanyak lebih 6.200 adalah perempuan.

Perang di Jalur Gaza telah memasuki hari ke-70. Tentara Israel terus membombardir berbagai kawasan di utara dan selatan Jalur Gaza, di tengah ketakutan internasional akan memburuknya bencana kemanusiaan.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Protes Genosida Palestina, Yaman Serang Kapal Menuju Israel Setelah Abaikan Peringatan

Yahya Saree menyebutkan bahwa Yaman selama dua hari terakhir berhasil mencegah lewatnya beberapa kapal menuju Israel. Ia bersumpah bahwa Yaman akan terus memblokir kapal-kapal yang menuju ke pelabuhan Israel sampai Israel mengizinkan masuknya makanan dan bantuan medis ke Jalur Gaza, yang saat ini diblokade Israel. Ia mengatakan bahwa kapal apa pun yang menuju ke Israel adalah target yang sah.