Doktor Lintas Batas (MSF): Resolusi PBB “Sangat Gagal” dalam Mengatasi Krisis Gaza

“Cara Israel melancarkan perang ini, dengan dukungan AS, menyebabkan kematian dan penderitaan besar di kalangan warga sipil Palestina dan tidak sejalan dengan norma dan hukum internasional,” kata Benoit, Direktur Eksekutif MSF.

BY 4adminEdited Sat,23 Dec 2023,01:12 AM

Gaza, SPNA – Doktor Lintas Batas (MSF) mengatakan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut peningkatan bantuan kemanusiaan untuk Gaza yang dilanda perang dinilai “sangat kekurangan” dari apa yang dibutuhkan untuk mengatasi krisis tersebut.

“Resolusi ini telah diperlunak hingga dampaknya terhadap kehidupan warga sipil di Gaza hampir tidak ada artinya,” kata Direktur Eksekutif MSF, Avril Benoit, dalam sebuah pernyataan.

“Cara Israel melancarkan perang ini, dengan dukungan AS, menyebabkan kematian dan penderitaan besar di kalangan warga sipil Palestina dan tidak sejalan dengan norma dan hukum internasional,” kata Benoit.

“Siapa pun yang mempunyai hati nurani setuju bahwa peningkatan besar-besaran respons kemanusiaan di Gaza harus dilakukan tanpa penundaan,” katanya.

“Semakin banyak negara anggota yang menyadari bahwa gencatan senjata sangat diperlukan untuk mengatasi bencana kemanusiaan di Gaza, namun Dewan kembali gagal untuk menyerukan hal tersebut.”

(T.HN/S: Aljazeera)

leave a reply
Posting terakhir