Serangan Udara Israel Tewaskan 15 Warga Deir Balah, Gaza

Serangan itu terjadi setelah Israel menyatakan akan mulai menarik sebagian pasukannya dari Gaza, namun juga sedang mempersiapkan kampanye intensif yang akan dilanjutkan di sana “setidaknya enam bulan”.

BY 4adminEdited Tue,02 Jan 2024,01:17 PM

Gaza, SPNA – Militer Israel, Senin malam (01/01/2024), mengintensifkan serangannya ke lajur Gaza dengan tank dan pesawat Israel. Target serangan meliputi wilayah Khan Yunis, Rafah, Jabalia, Maghazi,  Bureij dan Deir Balah.

Al Jazeera melaporkan bahwa 15 orang tewas dalam serangan Israel di Deir Balah di Gaza tengah.

Serangan-serangan itu terjadi setelah Israel menyatakan akan mulai menarik sebagian pasukannya dari Gaza, namun juga sedang mempersiapkan kampanye intensif yang akan dilanjutkan di sana “setidaknya enam bulan”.

Total warga Palestina Gaza yang meninggal dalam sejak pertama kali  agresi militer Israel ke Gaza pada 7 Oktober, tiga bulan lalu, berjumlah 21.978 orang. Sedangkan warga yang cedera dan luka-luka berjumlah 57,697.

(T.HN/S: Aljazeera)

leave a reply
Posting terakhir
 Kurang dari 72 jam, 90 warga sipil meninggal dalam serangan udara di Deir ez-Zor

Kurang dari 72 jam, 90 warga sipil meninggal dalam serangan udara di Deir ez-Zor

Sebuah lembaga hak asasi manusia, Syrian Obserbatory For Human Rights, Senin (02/10/2017), melaporkan bahwa telah terjadi pembantian di pedesaan yang terletak di wilayah timur Deir ez-Zor, yang disinyalir dilakukan oleh pesawat tempur Rusia. Pesawat-pesawat tersebut menargerkan desa-desa yang terlerak di tepi barat sungai Eufrat, tidak jauh dari wilayah Mayadin.