Serangan Terbaru Israel ke Gaza Tengah Tewaskan 16 Warga Palestina

Sumber tersebut melaporkan bahwa militer Israel menargetkan sebuah rumah di Khan Yunis yang menampung sejumlah besar pengungsi.

BY 4adminEdited Sun,07 Jan 2024,05:25 AM

Gaza, SPNA – Setidaknya, 16 warga Palestina, Sabtu malam (06/01/2024), meninggal dunia dalam serangan Israel ke distrik di Khan Yunis dan sebuah rumah sekolah milik UNRWA di Gaza Tengah.

Sumber tersebut melaporkan bahwa militer Israel menargetkan sebuah rumah di Khan Yunis yang menampung sejumlah besar pengungsi, yang mengakibatkan kematian tragis sedikitnya 12 warga sipil dan melukai 50 lainnya dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda.

Selain itu, pesawat-pesawat tempur Israel menyerang sebuah sekolah UNRWA di kamp pengungsi Mughazi di Jalur Gaza tengah, yang menyebabkan kematian sedikitnya 4 orang, termasuk seorang wanita.

Serangan tersebut meluas hingga penggunaan drone quadcopter yang menembak secara intensif ke rumah-rumah dan jalan-jalan di kamp Mughazi.

Pada saat yang sama, pesawat militer Israel melancarkan serangan api di dekat jalan Sekka di sebelah barat kamp, ​​disertai tembakan artileri yang intens dari arah barat.

Pasukan Israel ditempatkan di dekat pintu masuk kamp di Jalan Salah al-Din.

Pada saat yang sama, para saksi mata melaporkan kebakaran terjadi di sebelah timur kamp tetangga Nuseirat akibat serangan udara Israel yang berkelanjutan.

Sumber lokal juga mengindikasikan bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara sengit di wilayah Tel al-Zaatar dan kota Deir al-Balah, yang mengakibatkan korban jiwa.

Pada saat yang sama, kapal angkatan laut Israel melakukan penembakan besar-besaran di sebelah barat Deir al-Balah.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir