15 Orang Gugur dalam Serangan Israel di Selatan Gaza

Kesemua korban diketahui berasal dari satu kelurga besar, yang rumah mereka terletak di lingkungan Tel Al-Sultan.

BY 4adminEdited Wed,10 Jan 2024,05:35 AM

Gaza, SPNA – Setidaknya 15 warga sipil, Selasa (09/01/2024) malam, meninggal dunia dan lainnya terluka dalam serangan udara Israel yang menargetkan sebuah apartemen yang terletak di sebelah barat kota Rafah, Gaza selatan.

Menurut sumber medis, 15 jenazah tiba di rumah sakit Kuwait di Rafah setelah terbunuh dalam penembakan Israel tersebut.

Semua korban diketahui berasal dari satu kelurga besar, yang rumah mereka terletak di lingkungan Tel Al-Sultan, Rafah. Padahal militer Israel sebelumnya telah mengatakan bahwa selatan Gaza, yang salah satunya adalah Rafah, merupakan wilayah aman yang bisa menjadi tujuan para pengungsi yang berasal dari utara.

Sedangan di tempat lain, koresponden media resmi Palestina, WAFA, menyebutkan enam warga sipil tewas dan lainnya terluka akibat peluru pasukan pendudukan Israel yang ditempatkan di jalan pantai di kawasan Sheikh Ajlin, barat daya Kota Gaza. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Al-Shifa, sebelah barat kota.

Total korban yang meninggal dari warga Palestina sejak awal konflik, 7 Otober lalu, berjumlah 23.210 jiwa. Dengan jumlah warga yang terluka lebih dari 59.100 jiwa.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir
v3.jpg

Israel Lancarkan Serangan ke Selatan Gaza, 25 Warga Palestina Gugur

Wilayah selatan menjadi destinasi pengungsi Palestina yang datang dari wilayah lain di Gaza. Berdasarkan instruksi Israel mereka diperintahkan untuk mengungsi ke selatan karena alasan keamanan. Meskipun demikian Israel dilaporkan akan melebarkan agresi dan serangan mereka ke wilayah selatan.