Sekjen WHO Sampaikan Keprihatinan atas Serangan Israel yang Menargetkan Rumah Sakit di Gaza

Tedros mengulangi lagi seruannya untuk segera melakukan gencatan senjata di wilayah kantong tersebut.

BY 4adminEdited Tue,23 Jan 2024,01:59 PM

Jenewa, SPNA – Sekretaris JenOrganisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus, Selasa (23/01/2024), menyebutkan bahwa dirinya “sangat prihatin” dengan serangan Israel yang menargetkan rumah sakit dan instansi kesehatan lainnya di Gaza.

Pernyataan tersebut disampaikan merespon laporan pertempuran di sekitar Rumah Sakit Al-Amal dan serangan Israel terhadap Rumah Sakit Al-Khair.

Untuk itu, Tedros mengulangi lagi seruannya untuk segera melakukan gencatan senjata di wilayah kantong tersebut.

“Hal ini tidak hanya membahayakan pasien dan orang yang mencari keselamatan di dalam fasilitas ini, tetapi juga mencegah orang yang baru terluka di luar rumah sakit untuk dijangkau dan menerima perawatan,” katanya dalam sebuah postingan di X.

“Ini harus berakhir,” tututpnya.

Perlu diketahui, bahwa setidaknya 65 warga Palestina tewas di Khan Younis, Gaza selatan, pada hari Senin (22/01/2024) ketika Israel meningkatkan serangan terhadap kota tersebut.

Doktor Tanpa Batas (MSF) melaporkan bahwa staf di Rumah Sakit Nasser di Khan Younis mengatakan mereka dapat merasakan “goncangan” ketika pemboman Israel semakin dekat, sehingga menimbulkan “rasa panik” di antara staf, pasien, dan pengungsi di rumah sakit tersebut.

(T.HN/S: Aljazeera)

leave a reply
Posting terakhir