1.8 Juta Warga Gaza Menjadi Tunawisma Akibat Perang

Dilansir Youm7, Selasa (30/01/2024), dia mengatakan bahwa 50% dari infrastruktur di Gaza dan puluhan ribu gedung perumahan telah rata dengan tanah. Israel bahkan menghancurkan rumah ibadah serta situs sejarah yang berusia 1000 tahun. Skala kerusakan terhadap Gaza tidak pernah terjadi sebelumnya.

BY 4adminEdited Tue,30 Jan 2024,06:48 AM

Jalur Gaza, SPNA – Menteri Pekerjaan Umum  dan Perumahan Palestina, Dr. Muhammad Ziarah mengatakan bahwa 1.8 juta warga Palestina menjadi tunawisma akibat agresi yang dilancarkan Israel terhadap Gaza.

Dilansir Youm7, Selasa (30/01/2024), dia mengatakan bahwa 50% dari infrastruktur di Gaza dan puluhan ribu gedung perumahan telah rata dengan tanah.  Israel bahkan menghancurkan rumah ibadah serta situs sejarah yang berusia 1000 tahun. Skala kerusakan terhadap Gaza tidak pernah terjadi sebelumnya.  

Terkait penangguhan pendanaan terhadap UNRWA oleh beberapa negara terutama Amerika Srikat, Muhammad Ziarah berkata bahwa hal ini bukan pertama kali. “Hasutan untuk menghentikan pendanaan terhadap badan PBB yang membantu pengungsi Palestina tersebut sudah dilakukan sejak lama.

“Apa yang dilakukan terhadap UNRWA merupakan hukuman kolektif terhadap rakyat Gaza. Pemerintah Palestina sedang melakukan komunikasi dengan negara-negara lain demi menghentikan konspirasi tersebut.”

(T.RS/S:Youm7)

leave a reply
Posting terakhir