PM Qatar Bahas Gaza dalam Pertemuan dengan Pejabat AS di Washington

Selain mencari solusi konflik Hamas-Israel, yang juga dibahas dalam pertemuan tersebut adalah perlunya “memastikan masuknya bantuan kemanusiaan secara berkelanjutan ke Gaza”.

BY 4adminEdited Wed,31 Jan 2024,01:05 PM

Washington, SPNA – Perdana Menteri Qatar, Mohammed bin Abdulrahman bin Jassim Al Thani, pada hari Selasa (30/01/2024), membahas upaya menemukan “solusi yang adil dan tahan lama untuk perjuangan Palestina” dalam pertemuan dengan Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih, Jake Sullivan, kata Kementerian Luar Negeri Qatar dalam sebuah pernyataan.

Perdana Menteri Qatar, yang juga menjabat sebagai Menteri Luar Negeri itu, mengadakan beberapa pertemuan lain selama kunjungannya ke Washington, DC, termasuk dengan anggota Komite Urusan Luar Negeri Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat (AS)

Yang juga dibahas dalam pertemuan tersebut adalah perlunya “memastikan masuknya bantuan kemanusiaan secara berkelanjutan ke Gaza”.

Sehari sebelumnya, PM Mohammad Al-Thani juga menyampaikan bahwa usaha negosiasi antara Hamas dan Israel sedikit mengalami “kemajuan baik.” Pernyataan tersebut disampaikan pasca pertemuannya dengan intelinjen Mesir, Israel dan AS.

(T.HN/S: Aljazeera)

leave a reply
Posting terakhir