Malaysia Mengutuk Serangan Israel yang ‘Tidak Masuk Akal’ Terhadap Kamp Nuseirat

Kemenlu Malaysia: “Keadilan harus ditegakkan dan langkah-langkah harus diambil untuk mencegah terulangnya kekejaman seperti itu,” kata kementerian tersebut.

BY 4adminEdited Sat,16 Mar 2024,11:55 AM
Malaysia.jpg

Kuala Lumpur, SPNA – Malaysia mengutuk apa yang mereka gambarkan sebagai serangan “tidak masuk akal” Israel terhadap kamp pengungsi Nuseirat di Gaza pada Kamis (14/03/2024), dua hari lalu.

Delapan orang tewas dan lebih dari 20 orang terluka dalam serangan itu, yang terjadi ketika personel kamp sedang bersiap untuk mendistribusikan makanan, yang telah disumbangkan melalui Dana Perwalian Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina, sebuah dana di bawah Kementerian Luar Negeri Malaysia.

“Tindakan agresi tercela terhadap warga sipil tak berdosa ini menggarisbawahi pengabaian terang-terangan terhadap hak asasi manusia dan hukum internasional oleh otoritas Israel,” kata Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Jumat malam.

Malaysia meminta masyarakat internasional untuk “segera melakukan intervensi” dan meminta pertanggungjawaban Israel.

“Keadilan harus ditegakkan dan langkah-langkah harus diambil untuk mencegah terulangnya kekejaman seperti itu,” kata kementerian tersebut.

(T.HN/S: Aljazeera)

leave a reply
Posting terakhir